Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lewat Google Glass, Masuki "Kepala" Federer

Kompas.com - 26/05/2014, 14:33 WIB
Aditya Panji

Penulis

KOMPAS.com - Google telah menjual bebas Google Glass untuk konsumen di Amerika Serikat. Perusahaan mulai gencar melakukan promosi produk kacamata pintar tersebut, termasuk merangkul petenis Roger Federer.

Selain Federer, promosi ini juga melibatkan pelatih Federer sekaligus mantan petenis nomor satu dunia, Stefan Edberg. Keduanya menggelar pertandingan latihan saat berkunjung ke kantor pusat Google di Mountain View, California, Amerika Serikat.

Google hendak memperlihatkan bagaimana rasanya bermain tenis dari sudut pandang juara dunia. Para penggemar tenis tentu penasaran dengan sudut pandang Federer yang jadi juara Grand Slam sebanyak 17 kali.

Rekaman ini menampilkan berbagai aksi Federer dan Edberg, mulai dari mengejar bola, saling membalas pukulan, hingga memberi tanda tangan pada penggemar.

"Sangat menyenangkan untuk mengambil gambar seperti ini. Cukup jarang memang merasakan pertandingan tenis dari angle seperti ini. Saya harap para penggemar dapat menikmatinya," kata Federer.

Olahraga merupakan salah satu bidang yang diincar Google untuk mempromosikan kacamata pintarnya. Selain tenis, Google juga bermitra dengan beberapa klub dan pemain basket NBA.

Google berharap kacamata pintarnya dapat dipakai oleh pemain dalam pertandingan resmi, sebagai alternatif sudut pandang dan perekaman permainan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com