Kompas.com - 26/05/2014, 14:33 WIB
Penulis Aditya Panji
|
EditorWicak Hidayat
KOMPAS.com - Google telah menjual bebas Google Glass untuk konsumen di Amerika Serikat. Perusahaan mulai gencar melakukan promosi produk kacamata pintar tersebut, termasuk merangkul petenis Roger Federer.

Selain Federer, promosi ini juga melibatkan pelatih Federer sekaligus mantan petenis nomor satu dunia, Stefan Edberg. Keduanya menggelar pertandingan latihan saat berkunjung ke kantor pusat Google di Mountain View, California, Amerika Serikat.

Google hendak memperlihatkan bagaimana rasanya bermain tenis dari sudut pandang juara dunia. Para penggemar tenis tentu penasaran dengan sudut pandang Federer yang jadi juara Grand Slam sebanyak 17 kali.

Rekaman ini menampilkan berbagai aksi Federer dan Edberg, mulai dari mengejar bola, saling membalas pukulan, hingga memberi tanda tangan pada penggemar.

"Sangat menyenangkan untuk mengambil gambar seperti ini. Cukup jarang memang merasakan pertandingan tenis dari angle seperti ini. Saya harap para penggemar dapat menikmatinya," kata Federer.

Olahraga merupakan salah satu bidang yang diincar Google untuk mempromosikan kacamata pintarnya. Selain tenis, Google juga bermitra dengan beberapa klub dan pemain basket NBA.

Google berharap kacamata pintarnya dapat dipakai oleh pemain dalam pertandingan resmi, sebagai alternatif sudut pandang dan perekaman permainan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.