Kompas.com - 28/05/2014, 19:31 WIB
Penulis Oik Yusuf
|
EditorAditya Panji
KOMPAS.com - Toshiba mencoba meningkatkan penjualan tablet berbasis Windows dengan membuat perangkat harga terjangkau agar dapat bersaing dengan tablet Android. Perusahaan asal Jepang itu baru saja meluncurkan tablet Encore 2 yang berjalan dengan sistem operasi Windows 8.1.

Seperti dikutip dari The Verge, tablet Encore 2 hadir dalam ukuran 8 inci yang dibanderol 199 dollar AS dan 10 inci yang dihargai 269 dollar AS.

Encore 2 dengan ukuran 8 inci, mengusung resolusi layar 1.280 x 800 pixel, prosesor quad-core Intel Atom, RAM 1GB, dan memori internal 32GB yang dapat diperluas dengan tambahan kartu MicroSD. Toshiba mengklaim tablet ini dapat bertahan selama 8 sampai 10 jam.

Spesifikasi serupa juga diusung Encore dengan ukuran 10 inci. Toshiba juga menawarkan pilihan memperbesar spesifikasi RAM dan memori internal, yang tentu saja butuh biaya ekstra.

Semua tablet ini telah disertai dengan aplikasi perkantoran berbasis awan Office 365 yang bisa dipakai gratis selama setahun. Ia juga mendukung teknologi Wireless Display Toshiba untuk menghubungkan tablet ke perangkat Toshiba lainnya.

Selain tablet Windows, Toshiba juga mengumumkan tablet berbasis Android yang diberi nama Excite Go berukuran 7 inci. Produk ini juga dibanderol dengan harga murah, 109 dollar AS.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber The Verge


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.