Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Toshiba Bikin Tablet Windows Murah

Kompas.com - 28/05/2014, 19:31 WIB
Oik Yusuf

Penulis

Sumber The Verge
KOMPAS.com - Toshiba mencoba meningkatkan penjualan tablet berbasis Windows dengan membuat perangkat harga terjangkau agar dapat bersaing dengan tablet Android. Perusahaan asal Jepang itu baru saja meluncurkan tablet Encore 2 yang berjalan dengan sistem operasi Windows 8.1.

Seperti dikutip dari The Verge, tablet Encore 2 hadir dalam ukuran 8 inci yang dibanderol 199 dollar AS dan 10 inci yang dihargai 269 dollar AS.

Encore 2 dengan ukuran 8 inci, mengusung resolusi layar 1.280 x 800 pixel, prosesor quad-core Intel Atom, RAM 1GB, dan memori internal 32GB yang dapat diperluas dengan tambahan kartu MicroSD. Toshiba mengklaim tablet ini dapat bertahan selama 8 sampai 10 jam.

Spesifikasi serupa juga diusung Encore dengan ukuran 10 inci. Toshiba juga menawarkan pilihan memperbesar spesifikasi RAM dan memori internal, yang tentu saja butuh biaya ekstra.

Semua tablet ini telah disertai dengan aplikasi perkantoran berbasis awan Office 365 yang bisa dipakai gratis selama setahun. Ia juga mendukung teknologi Wireless Display Toshiba untuk menghubungkan tablet ke perangkat Toshiba lainnya.

Selain tablet Windows, Toshiba juga mengumumkan tablet berbasis Android yang diberi nama Excite Go berukuran 7 inci. Produk ini juga dibanderol dengan harga murah, 109 dollar AS.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber The Verge
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com