Dibeli Apple, Beats Music Tetap Ada di Android

Kompas.com - 30/05/2014, 15:16 WIB
Logo Beats Audio di punggung salah satu model smartphone HTC GizmodoLogo Beats Audio di punggung salah satu model smartphone HTC
Penulis Aditya Panji
|
EditorWicak Hidayat
KOMPAS.com - Apple selama ini tidak mau membuat aplikasi mobile di luar platform iOS karena tak mau memperkaya ekosistem kompetitornya. Namun kali ini, berkat akuisisi terhadap Beats Electronics, Apple secara tak langsung telah menyediakan aplikasi mobile untuk perangkat Android dan Windows Phone.

Apple akan mengakuisisi Beats dengan harga 3 miliar dollar AS yang diharapkan selesai pada akhir 2014. Apple menjaga aplikasi musik streaming berlangganan Beats Music tetap tersedia di Android dan Windows Phone.

"Sekarang ada di Android, dan kami ingin tetap seperti itu," kata Wakil Presiden Senior Peranti Lunak dan Layanan Internet Apple, Eddy Cue, dalam acara Code Conference, Rabu (28/5/2014).

Terjaganya aplikasi Beats Music di Android dan Windows Phone dilaporkan merupakan bagian dari kesepakatan akuisisi. Dua pendiri Beats, Jimmy Iovine dan Dr. Dre, ingin aplikasi tersebut tetap ada di platform milik Google dan Microsoft itu.

Di sisi lain, hal tersebut akan menambah pendapatan Apple untuk meraup untung dari platform kompetitornya.

Sebelumnya, pada Maret 2014 lalu Apple telah mengakuisisi perusahaan pembuat aplikasi Burstly yang akhirnya tidak tersedia di platform Android dan Windows Phone.

Baca tentang


Sumber Recode
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X