Apple Minta Pembocor iPhone 6 Ditangkapi

Kompas.com - 02/06/2014, 09:33 WIB
Bocoran iPhone 6. Bocoran iPhone 6.
Penulis Oik Yusuf
|
EditorWicak Hidayat
Bocoran iPhone 6.

KOMPAS.com - Bocoran-bocoran informasi mengenai iPhone 6 sudah ramai beredar sejak iPhone 5S diperkenalkan September tahun lalu. Keterangan spesifikasi, foto mock-up, hingga komponen-komponen smartphone tersebut telah terpampang di internet.

Apple agaknya merasa gerah dengan banyaknya bocoran ini. Sebuah kabar yang dilansir oleh Cult of Mac menyatakan bahwa pabrikan gadget berlambang buah tersebut berusaha membungkam sumber bocoran yang berasal dari Tiongkok.

Perusahaan itu disebut sampai memanfaatkan jasa petugas keamanan setempat demi mencegah munculnya informasi mengenai iPhone 6.

"Apple telah meminta otoritas Tiongkok untuk menangkapi pihak-pihak yang coba membocorkan iPhone 6," kicau Sonny Dickson, orang yang dikenal sering membocorkan informasi mengenai produk-produk Apple, dalam sebuah tweet yang diunggah Jumat (30/5/2014) lalu.

Sonny Dickson Tweet Sonny Dickson soal iPhone 6

Dalam blog miliknya, Dickson mengatakan bahwa sekitar 120 orang aparat keamanan minggu lalu merazia mall pusat elektronik YuanWang untuk menahan penyelundup yang seringkali menyalurkan aksesori untuk produk yang belum resmi diluncurkan, termasuk iPhone. Apple diduga turut andil dalam kejadian tersebut.

Bocoran mengenai iPhone sulit dicegah karena mata rantai panjang produksi dan distribusi produk tersebut banyak memberikan peluang bagi terjadinya kebocoran informasi.

Dari keterangan yang beredar sejauh ini, iPhone 6 dipediksi bakal mengusung ukuran layar 4,7 inci dan akan diluncurkan pada September mendatang. Seperti biasa, Apple sama sekali bungkam dan tidak menanggapi rumor-rumor yang beredar.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X