Pamer Teknologi, Toko Online Pun Buka Kafe

Kompas.com - 02/06/2014, 12:40 WIB
Penulis Aditya Panji
|
EditorWicak Hidayat
KOMPAS.com -- Rakuten, yang di Indonesia lebih terkenal dengan layanan toko online Rakuten Belanja Online, membuka sebuah kafe di Shibuya, Tokyo, Jepang. Sebagai perusahaan digital, tentunya ini bukan sekadar warung makan biasa.

Dalam keterangan resminya, Rakuten mengatakan, tempat makan ini adalah perpanjangan offline dari layanan internet luas yang ditawarkan Rakuten.

Rupanya, bukan hanya untuk berjualan makanan dan minuman, lebih tepatnya Rakuten Cafe adalah galeri untuk Rakuten menunjukkan berbagai teknologi yang mereka miliki.

Misalnya, Rakuten menawarkan perangkat Kobo eReaders untuk digunakan oleh semua pelanggan. Dan, untuk memenuhi kebutuhan "zaman sekarang", disediakan banyak lokasi mengisi ulang daya baterai untuk berbagai gadget yang dibawa pengunjung.

Rakuten
Kobo eReaders tersedia untuk digunakan pengunjung Rakuten Cafe.
Rakuten Cafe juga menawarkan Wi-Fi gratis bagi pengunjung. Kecepatannya dijanjikan bisa mencapai 1 Gbps.  

Hal lain yang disediakan di sana adalah metode pembayaran Rakuten Edy touch payments dan layanan processing pembayaran kartu kredit mobile. Lagi-lagi, sebagai upaya mereka mengenalkan layanan tersebut pada publik.

Kafe ini juga dikatakan bisa menjadi saluran penjualan tambahan bagi merchant di Rakuten Ichiba. Rakuten Cafe didesain oleh Kashiwa Sato, art director pemenang penghargaan dari Jepang dan diletakkan di pusat anak muda di Shibuya, Tokyo, Jepang.

Bekerja sama dengan NPO Entrepreneurial Training for Innovative Communities (ETIC), sebagian penjualan akan didonasikan kepada Disaster Recovery Leader Development Project dan dikelola untuk gerakan anak muda.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.