Microsoft Office Mobile Bakal Duluan di Android?

Kompas.com - 05/06/2014, 07:27 WIB
Aplikasi Office for iPad Tembus 12 juta download @OfficeAplikasi Office for iPad Tembus 12 juta download
Penulis Aditya Panji
|
EditorWicak Hidayat
KOMPAS.com - Untuk hal tertentu, Microsoft mungkin akan memprioritaskan Android daripada platformnya sendiri. Misalnya, untuk Microsoft Office versi layar sentuh.

Office versi mobile, dikabarkan akan hadir lebih dulu di Android daripada di platform Windows 8. Hal ini disampaikan Mary Jo Foley, wartawan ZDnet yang dikenal punya sumber kuat di internal Microsoft.

Office versi mobile itu dikabarkan akan hadir di Android sebelum akhir 2014. Sedangkan versi Windows 8-nya baru akan muncul di 2015. Sebelumnya, Office juga telah muncul terlebih dahulu di iPad.

Agaknya, ini salah satu penyegaran yang dilakukan Microsoft di bawah kepemimpinan Satya Nadella untuk menyambut era "pasca Kiamat PC".

"Akan ada perangkat berbasis Windows dan akan ada perangkat lain dan kami harus memastikan bahwa layanan kami bisa berjalan di semuanya," sebut Nadella dalam Code Conference, akhir Mei 2014.

Namun Foley, yang sudah kawakan membahas Microsoft, mengatakan rencana rilis Office versi mobile di Windows bakal bersamaan (kurang lebih) dengan peluncuran Windows versi berikutnya. Hal ini diyakininya bukan kebetulan belaka.

Windows 9, atau apapun namanya nanti, diyakini akan memiliki satu versi yang murni tanpa Desktop alias full mobile. Nah, Office versi mobile jelas akan menjadi kebutuhan di versi tersebut.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.