Speedup SmartWatch "Mewah" Diperkenalkan di Taiwan

Kompas.com - 05/06/2014, 12:32 WIB
Speedup  SmartWatch S, diperkenalkan di ajang Computex 2014, Taiwan. Oik Yusuf/KompasTeknoSpeedup SmartWatch S, diperkenalkan di ajang Computex 2014, Taiwan.
Penulis Oik Yusuf
|
EditorWicak Hidayat
TAIPEI, KOMPAS.com - Memanfaatkan momen Computex 2014 di Taiwan, Speedup memperkenalkan produk wearable device baru bernama SmartWatch S. Jam tangan pintar ini merupakan versi "mewah" dari produk SpeedUp SmartWatch yang sudah beredar sebelumnya.

Disebut "mewah" karena SmartWatch S menggunakan bahan logam untuk cangkang jam dan bagian strap, berbeda dari SmartWatch terdahulu yang terbuat dari campuran plastik dan karet.

Karena itu, harganya pun dipatok lebih mahal. "Kami belum menentukan harga, namun tak akan lebih dari 200 dollar AS," ujar Wakil Presiden Produk dan Pemasaran Speedup Rahmad Widjaja Sakti ketika ditemui sebelum perkenalan resmi SmartWatch S di stand Intel di pusat eksebisi Nangang, Taipei,  Rabu (4/6/2014).

Oik Yusuf/KompasTekno
Dibanding pendahulunya, Speedup SmartWatch S mengalami perubahan dari sisi materialnya yang kini berbahan campuran logam.
SpeedUp bekerjasama dengan Intel untuk membikin tablet yang diperkenalkan bersama dengan SmartWatch S. Brand lokal ini pun memajang produknya di stand milik raksasa chip tersebut.

Selain jenis material, ada beberapa aspek lain dari SpeedUp SmartWatch S yang berbeda dari produk sebelumnya, seperti tombol "back" yang dipindahkan ke muka perangkat dan metode pengisian baterai yang tak lagi mengandalkan jack audio 3,5mm, melainkan charger 3 pin mirip jam tangan pintar Pebble.

Jeroan SpeedUp SmartWatch S sendiri disebut tetap sama dengan SmartWatch pertama. "Masih dengan RAM 512 MB dan storage 4 gigabyte," jelas Rahmad.

Melalui SpeedUp SmartWatch S, Rahmad mengaku pihaknya hendak merengkuh segmen pengguna yang lebih luas. "Kami membidik konsumen yang lebih dewasa namun tetap ingin tampil trendi," pungkasnya.

Oik Yusuf/KompasTekno
Beberapa perubahan lain diterapkan pada Speedup SmartWatch S, termasuk port isi ulang daya baterai yang tidak lagi melalui jack audio.

Baca tentang


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X