Kompas.com - 06/06/2014, 12:15 WIB
|
EditorWicak Hidayat
KOMPAS.com - Penggemar game PC yang selama ini ingin memainkan game kesayangannya dengan kontroler Xbox bisa tersenyum lega. Pasalnya Microsoft telah merilis driverPC untuk kontroler Xbox One dan sudah bisa diunduh.

Selama ini, kebanyakan game PC harus dimainkan dengan menekan tombol-tombol keyboard dan menggerakkan mouse. Selain membutuhkan keterampilan tinggi, keyboard dan mouse juga dinilai kurang ergonomis untuk bermain game.

Gamer-gamer PC akhirnya menggunakan solusi dari pihak ketiga, yaitu dengan menggunakan kontroler buatan vendor-vendor aksesoris game. Nampaknya, Microsoft melihat kegelisahan di kalangan gamer tersebut, sekaligus ingin bersaing dalam pasar aksesoris game.

Karena itu, Microsoft pada Kamis (5/6/2014) melalui blog resmi Xbox Wire mengumumkan ketersediaan driver PC untuk kontroler Xbox One yang bisa diunduh secara gratis.

Menurut situs BGR, driver PC tersebut juga akan disertakan Microsoft dalam update Windows terbaru dalam waktu dekat.

Namun, jika Anda sudah tidak sabar ingin bermain game PC dengan kontroler Xbox One, Anda bisa mengunduh driver PC tersebut dari tautan berikut ini. Terdapat versi 32 dan 64-bit untuk driver tersebut.

Microsoft juga mengatakan bahwa semua game yang mendukung kontroler Xbox 360 di masa lalu juga akan didukung oleh kontroler Xbox One. Pengguna cukup mengunduh driver, melakukan instalasi, dan menghubungkan kontroler Xboxk One dengan PC melalui kabel USB

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber BGR
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.