Kompas.com - 06/06/2014, 14:12 WIB
Penulis Aditya Panji
|
EditorWicak Hidayat
KOMPAS.com - Google, Kamis (5/6/2014), resmi mengumumkan proyek tablet dengan fungsi menangkap gambar tiga dimensi (3D) dan dibekali dengan berbagai sensor. Proyek tersebut disebut Project Tango Tablet.

Fitur 3D pada tablet ini berguna untuk proyek pemetaan ruangan dan pekerjaan visual lain, atau bahkan di kemudian hari bisa berguna dalam industri game.

Tablet ini akan dijual seharga 1.024 dollar AS sebagai Development Kit pada akhir 2014 dan Google dilaporkan siap memproduksi lebih dari seribu tablet, lebih besar dari 200 ponsel pintar Project Tango Smartphone.

"Development Kit ini dirancang untuk pengembang profesional yang tertarik untuk mengeksplorasi masa depan pengambilan gambar 3D dari perangkat mobile," tulis Google, seperti dikutip dari The Verge.

Google bermitra dengan Nvidia untuk membuat tablet ini. Ia dibekali dengan prosesor Tegra K1, RAM 4GB, memori internal 4G, layar 7 inci, dan memiliki fitur 4G LTE.

Tentu saja, Google membekali spesifikasi tinggi untuk komponen kamera dan sejumlah sensor canggih yang memungkinkan tablet membedakan orientasi dan gerak.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber The Verge


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.