Kamera iOS 8 Bisa Baca Kartu Kredit

Kompas.com - 09/06/2014, 17:23 WIB
Fitur Photos di iOS 8. AppleFitur Photos di iOS 8.
Penulis Aditya Panji
|
EditorWicak Hidayat
KOMPAS.com -Apple memang belum masuk dalam bisnis pembayaran mobile, tapi sekarang mereka mencoba untuk membuat proses pembayaran mobile yang lebih mudah melalui aplikasi peramban Safari dan kamera di iOS 8.
 
Menurut laporan 9to5Mac, Safari di sistem operasi tersebut memiliki pilihan untuk memindai informasi kartu kredit menggunakan fitur kamera baru pada iPhone. Kemudian, informasi kartu kredit hasil pindaian itu secara otomatis masuk ke peramban Safari.
 
Safari secara otomatis akan mendeteksi jika pengguna perlu memasukkan nomor kartu kredit. Aplikasi itu bakal memunculkan notifikasi yang menyarankan pengguna untuk memakai pemindai.
 
Fitur baru ini bekerja pada situs web apapun, tidak bergantung pada situs web tertentu, karena itu adalah fitur yang memang ada di Safari dan iOS 8. Ia menjadi upaya Apple dalam membangun integrasi antara iOS dan Mac OS X.
 
Fitur baru ini sejatinya akan membuat pembayaran mobile lebih mudah untuk bersaing dengan Google Wallet dan PayPal. Namun di satu sisi, Apple ditantang untuk meningkatkan keamanan pada Safari dan iOS.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X