Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kamera iOS 8 Bisa Baca Kartu Kredit

Kompas.com - 09/06/2014, 17:23 WIB
Aditya Panji

Penulis

KOMPAS.com -Apple memang belum masuk dalam bisnis pembayaran mobile, tapi sekarang mereka mencoba untuk membuat proses pembayaran mobile yang lebih mudah melalui aplikasi peramban Safari dan kamera di iOS 8.
 
Menurut laporan 9to5Mac, Safari di sistem operasi tersebut memiliki pilihan untuk memindai informasi kartu kredit menggunakan fitur kamera baru pada iPhone. Kemudian, informasi kartu kredit hasil pindaian itu secara otomatis masuk ke peramban Safari.
 
Safari secara otomatis akan mendeteksi jika pengguna perlu memasukkan nomor kartu kredit. Aplikasi itu bakal memunculkan notifikasi yang menyarankan pengguna untuk memakai pemindai.
 
Fitur baru ini bekerja pada situs web apapun, tidak bergantung pada situs web tertentu, karena itu adalah fitur yang memang ada di Safari dan iOS 8. Ia menjadi upaya Apple dalam membangun integrasi antara iOS dan Mac OS X.
 
Fitur baru ini sejatinya akan membuat pembayaran mobile lebih mudah untuk bersaing dengan Google Wallet dan PayPal. Namun di satu sisi, Apple ditantang untuk meningkatkan keamanan pada Safari dan iOS.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com