Skystar Ingin Startup di Indonesia Kolaboratif

Kompas.com - 10/06/2014, 13:31 WIB
Fasilitas di Skystar Ventures di Universitas Multimedia Nusantara. UMNFasilitas di Skystar Ventures di Universitas Multimedia Nusantara.
Penulis Oik Yusuf
|
EditorWicak Hidayat
SERPONG, KOMPAS.com - Skystar Ventures, sebuah tech-incubator yang didukung oleh Universitas Multimedia Nusantara (UMN) ingin mewujudkan ekosistem startup yang kuat dan kolaboratif di Indonesia.

Oleh karena itu Skystar Ventures UMN akan terus melakukan kerjasama dengan berbagai pihak baik nasional dan internasional untuk mendukung visi mereka dalam menciptakan ekosistem startup yang kolaboratif di Indonesia.

Salah satu contohnya, pada awal Juni 2014 mereka telah menggelar kegiatan bernama “Network Offline, Hire Online: Starting Your Successful Startup 101”.

Kegiatan itu diselenggarakan bekerjasama dengan Freelancer.com, sebuah marketplace pekerjaan online global bagi bisnis kecil dan menengah; StartupBisnis.com, media yang memiliki misi untuk mengedukasi ekosistem startup di Indonesia dalam membangun bisnis mereka; serta Indonesia Freelancers Association (IFA), sebuah organisasi yang bertujuan meningkatkan kehidupan para freelancer di Indonesia.

Bertempat di Lecture Hall Universitas Multimedia Nusantara, kegiatan ini menekankan pentingnya networking offline dengan para pebisnis atau startup lain, menyediakan tips bagaimana serta di mana berkoneksi secara efektif dengan para startup founder, serta bagaimana memaksimalkan network tersebut.

Di sisi lain, Skystar Ventures UMN juga menyediakan fasilitas co-working space yang memungkinkan kolaborasi dan mendorong anggotanya untuk bekerja, belajar, membentuk jaringan, dengan seluruh tenant di Skystar Ventures serta menciptakan komunitas sinergis yang bermanfaat bagi semua pihak yang terlibat.

“Co-Working Space di Skystar Ventures menawarkan tempat yang dibutuhkan bagi para startup founder dan freelancer untuk berkolaborasi satu sama lain. Dengan lokasi yang nyaman serta fasilitas berteknologi tinggi di Tangerang, kami menyediakan sistem pendukung yang dibutuhkan startup dan professional di Indonesia," kata Abraham Ryan, Community Coordinator Skystar Ventures UMN.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X