Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Intel Ingin "Diperhitungkan" di Pasar Mobile

Kompas.com - 10/06/2014, 14:21 WIB
Oik Yusuf

Penulis

Sumber Re/code
CEO Intel Brian Krzanich memamerkan pra-rupa gelang yang memakai prosesor Quark, keluarga prosesor Intel yang dibangun dengan proses fabrikasi 14 nano meter.

KOMPAS.com - Kendati selalu dominan di segmen PC, hingga kini Intel masih menjadi pemain kecil di pasaran chip smartphone. Prosesor Intel baru dipakai oleh segelintir produk bikinan para partner PC seperti Acer dan Lenovo.

Namun, CEO Intel Brian Krzanich menyebutkan hal itu disebut bakal berubah pada 2015, di mana perusahaannya akan menjadi nama yang "diperhitungkan" bersama raksasa-raksasa prosesor mobile macam Qualcomm.

Meski optimis, Krzanich masih belum punya target pengkapalan chip mobile untuk tahun depan. "Saya masih belum menetapkan (target)," ujar Krzanich dalam wawancara dengan Re/code minggu lalu.

Qualcomm sudah mendominasi pasaran Amerika Utara dan Eropa Barat, namun Krzanich mengatakan bahwa masih terdapat wilayah dunia lain yang terbuka bagi Intel.

"Pasar yang pertumbuhannya paling pesat sekarang adalah Tiongkok, dan tidak ada pemain yang mendominasi," ujar Krzanich.

Di pasar tablet, keadannya sedikit berbeda. Intel menetapkan target pengkapalan 40 juta unit tablet untuk tahun ini. Pada 2015, angka tersebut bisa meningkat jadi 70 juta.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Re/code
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com