Intel Ingin "Diperhitungkan" di Pasar Mobile

Kompas.com - 10/06/2014, 14:21 WIB
CEO Intel Brian Krzanich memamerkan pra-rupa gelang yang memakai prosesor Quark, keluarga prosesor Intel yang dibangun dengan proses fabrikasi 14 nano meter. IntelCEO Intel Brian Krzanich memamerkan pra-rupa gelang yang memakai prosesor Quark, keluarga prosesor Intel yang dibangun dengan proses fabrikasi 14 nano meter.
Penulis Oik Yusuf
|
EditorWicak Hidayat
CEO Intel Brian Krzanich memamerkan pra-rupa gelang yang memakai prosesor Quark, keluarga prosesor Intel yang dibangun dengan proses fabrikasi 14 nano meter.

KOMPAS.com - Kendati selalu dominan di segmen PC, hingga kini Intel masih menjadi pemain kecil di pasaran chip smartphone. Prosesor Intel baru dipakai oleh segelintir produk bikinan para partner PC seperti Acer dan Lenovo.

Namun, CEO Intel Brian Krzanich menyebutkan hal itu disebut bakal berubah pada 2015, di mana perusahaannya akan menjadi nama yang "diperhitungkan" bersama raksasa-raksasa prosesor mobile macam Qualcomm.

Meski optimis, Krzanich masih belum punya target pengkapalan chip mobile untuk tahun depan. "Saya masih belum menetapkan (target)," ujar Krzanich dalam wawancara dengan Re/code minggu lalu.

Qualcomm sudah mendominasi pasaran Amerika Utara dan Eropa Barat, namun Krzanich mengatakan bahwa masih terdapat wilayah dunia lain yang terbuka bagi Intel.

"Pasar yang pertumbuhannya paling pesat sekarang adalah Tiongkok, dan tidak ada pemain yang mendominasi," ujar Krzanich.

Di pasar tablet, keadannya sedikit berbeda. Intel menetapkan target pengkapalan 40 juta unit tablet untuk tahun ini. Pada 2015, angka tersebut bisa meningkat jadi 70 juta.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Sumber Re/code
Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X