Samsung Siapkan Tablet yang Bisa Dilipat?

Kompas.com - 12/06/2014, 09:41 WIB
Paten tablet lipat Samsung Patent BoltPaten tablet lipat Samsung
Penulis Oik Yusuf
|
EditorAditya Panji
Paten tablet lipat Samsung

KOMPAS.com - Teknologi layar fleksibel sejauh ini baru digunakan di model-model ponsel melengkung macam Galaxy Round dari Samsung dan G Flex besutan LG. Belum ada perangkat yang benar-benar bisa mengubah cara pengguna memakai gadget dengan layar macam itu.

Namun hal tersebut mungkin akan segera berubah. Dikutip dari Android Authority, Samsung disinyalir sedang menyiapkan sebuah perangkat tablet unik yang bisa dilipat karena menggunakan layar fleksibel.

Dengan dilipat dua kali, tablet tersebut bisa berubah bentuk menjadi hanya sebesar smartphone sehingga mudah disimpan di saku pengguna. Skenario ini membuka kemungkinan baru terkait cara penggunaan tablet.

Tablet lipat Samsung ini diprediksi bakal mengusung layar fleksibel OLED full-HD berukuran 8 hingga 9 inci. Peluncurannya ke pasar diperkirakan bakal mengambil waktu pada awal 2015, meski belum ada informasi lebih detail mengenai keberadaan perangkat yang bersangkutan.

Samsung sendiri pada awal tahun ini diketahui mematenkan konsep tablet yang bisa dilipat layaknya buku. Boleh jadi tablet itu bukan sekedar konsep, melainkan akan benar-benar terwujud.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X