Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Samsung Siapkan Tablet yang Bisa Dilipat?

Kompas.com - 12/06/2014, 09:41 WIB
Oik Yusuf

Penulis

Paten tablet lipat Samsung

KOMPAS.com - Teknologi layar fleksibel sejauh ini baru digunakan di model-model ponsel melengkung macam Galaxy Round dari Samsung dan G Flex besutan LG. Belum ada perangkat yang benar-benar bisa mengubah cara pengguna memakai gadget dengan layar macam itu.

Namun hal tersebut mungkin akan segera berubah. Dikutip dari Android Authority, Samsung disinyalir sedang menyiapkan sebuah perangkat tablet unik yang bisa dilipat karena menggunakan layar fleksibel.

Dengan dilipat dua kali, tablet tersebut bisa berubah bentuk menjadi hanya sebesar smartphone sehingga mudah disimpan di saku pengguna. Skenario ini membuka kemungkinan baru terkait cara penggunaan tablet.

Tablet lipat Samsung ini diprediksi bakal mengusung layar fleksibel OLED full-HD berukuran 8 hingga 9 inci. Peluncurannya ke pasar diperkirakan bakal mengambil waktu pada awal 2015, meski belum ada informasi lebih detail mengenai keberadaan perangkat yang bersangkutan.

Samsung sendiri pada awal tahun ini diketahui mematenkan konsep tablet yang bisa dilipat layaknya buku. Boleh jadi tablet itu bukan sekedar konsep, melainkan akan benar-benar terwujud.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com