Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

HTC One M8 Lebih Mahal dari Galaxy S5

Kompas.com - 13/06/2014, 08:45 WIB
Aditya Panji

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Harga ponsel pintar Android HTC One (M8) di Indonesia akhirnya terungkap. Ponsel itu dihargai Rp 9,5 juta, atau lebih mahal Rp 1 juta dibandingkan Samsung Galaxy S5.

Harga itu diketahui setelah HTC membuka pemesanan One M8 pada Selasa (13/6/2014) melalui salah salah satu situs e-commerce di Indonesia. Belum diketahui kapan produk itu akan dijual luas ke pasar.

One M8 memiliki dua pesaing kuat, yaitu Samsung Galaxy S5 yang sudah dipasarkan pada pertengahan April dan Sony Xperia Z2 yang resmi dipasarkan pada akhir Mei 2014. Keduanya diharga Rp 8,5 juta.

One (M8) mengusung desain layar berukuran 5 inci dengan resolusi Full HD (1.920 x 1.080 pixel). HTC menyediakan memori internal 16 GB, namun sekarang dilengkapi dengan slot MicroSD untuk memperluas penyimpanan data.

Ia dibekali prosesor quad-core Qualcomm Snapdragon 801 kecepatan 2,3 GHz, dikombinasikan dengan unit prosesor grafis Adreno 320, RAM 2 GB, serta sistem operasi Android 4.4.2 (KitKat) yang terbungkus tampilan Sense 6 dan sejumlah fitur khas HTC, seperti Blink Feed dan Zoe.

Sektor kamera merupakan yang paling menarik dari One M8. Ponsel ini disertai kamera 5MP di bagian depan yang mampu mengambil foto dengan resolusi tinggi serta punya sudut pandang yang lebar.

Sementara di bagian belakang terdapat dua lampu kilat LED, masing-masing berwarna putih dan kuning, serta dua unit kamera. Kamera bawah yang berukuran besar berguna untuk mengambil kelebaran gambar (wide) serta kamera atas yang berukuran lebih kecil berguna untuk mengambil kedalaman gambar (depth).

Jika ingin mengetahui informasi lengkap tentang HTC One M8, KompasTekno telah mengulasnya secara mendalam di tautan ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com