Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Inikah Ponsel Android Samsung versi "Metal"?

Kompas.com - 14/06/2014, 14:21 WIB
Aditya Panji

Penulis

Foto bocoran Galaxy F

KOMPAS.com - Samsung diduga kuat bakal segera merilis sebuah smartphone andalan yang merupakan versi lebih canggih dari Galaxy S5.

Bocoran foto-foto ponsel pintar yang sebelumnya disebut sebagai "Galaxy S5 Prime" dan kini disinyalir bakal memiliki panggilan resmi "Galaxy F" itu sudah mulai beredar di internet.

Gambar yang dilansir oleh Phone Arena memerlihatkan Galaxy F di luar ruangan. Perangkat itu tampak dibalut material "metal" alias dibalut cangkang dari bahan logam yang teksturnya terlihat jelas di bagian penutup baterai.

Terlihat pula bahwa bagian kamera di sisi belakang tidak lagi sedikit menonjol seperti pada Galaxy S5, melainkan rata dengan keseluruhan bodi. Di bawah kamera terdapat rangkaian lampu kilat LED dan sensor denyut nadi. Penampilan fisik selebihnya tampak mirip dengan Galaxy S5.

PhoneArena
Bocoran foto Galaxy F

Galaxy F diprediksi bakal mengusung komponen hardware yang lebih mumpuni dibandingkan Galaxy S5.

Daftar jeroannya termasuk layar 5,3 inci "quad-HD" dengan resolusi 2.560 x 1.440 pixel, kamera 16 megapixel, RAM 3GB, koneksi LTE, slot MicroSD, sistem operasi Android 4.4.3 (Kitkat), dan prosesor quad-core Qualcomm Snapdragon 805.

Belum diketahui kapan perangkat ini akan diperkenalkan secara resmi, namun Samsung dikabarkan berencana meluncurkan Galaxy F bersama dengan Galaxy Note 4 pada waktu yang berdekatan dengan peluncuran iPhone 6 dari Apple, September mendatang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com