Loop Station, Upaya Telkomsel Rangkul Anak Muda

Kompas.com - 17/06/2014, 16:17 WIB
Lokasi Loop Station pertama Telkomsel di Bandung, Jawa Barat. Dok. TelkomselLokasi Loop Station pertama Telkomsel di Bandung, Jawa Barat.
Penulis Aditya Panji
|
EditorWicak Hidayat
KOMPAS.com - Telkomsel berusaha untuk merangkul segmen pengguna muda mereka, salah satunya dengan cara menghadirkan Loop Station, sebuah kantor layanan untuk anak muda. Lokasi yang pertama telah diresmikan di Bandung.

Tak seperti kantor layanan Telkomsel pada umumnya (GraPARI), saat menunggu antrean, pelanggan dapat menggunakan selfie mirror, fussball, dan browsing internet yang disediakan di ruang tunggu.

Direktur Sales Telkomsel, Mas’ud Khamid meresmikan Loop Station pertama itu di Jalan Diponegoro No. 41, Bandung, Jumat (13/6/2014),. Telkomsel mengaku sengaja merancang lokasi itu sebagai tempat pelanggan muda berkumpul dan menyalurkan hobi, berekspresi secara positif dan mencoba berbagai layanan digital terkini. Selain, tentunya berfungsi sebagai kantor pelayanan.

"Kami hadirkan khusus untuk anak muda, karena segmen ini memiliki kebutuhan yang sangat spesifik terhadap layanan kami. Tentunya kami berharap Loop Station bisa dimanfaatkan dengan baik oleh para Loopers dalam mengeksplorasi hal-hal baru terkait teknologi dan mengakomodir berbagai aktivitas serta kebutuhan gaya hidup mereka," papar Mas'ud.

Sesuai dengan peruntukannya itu, Loop Station hadir dengan nuansa desain yang disebut sebagai "fun, colorful, dinamis, atraktif dan technology driven". Lokasi itu pundihiasi dengan graffiti dan dilengkapi dengan konten digital. Lokasi pertama di Bandung ini menghadirkan fasilitas seperti area browsing, games interaktif, studio musik, arena skateboard, workshop room serta mini cafe.

"Saat ini pun Loop Station juga menyediakan tempat nonton bareng untuk para komunitas dan anak muda, sehingga mereka dapat merasakan keseruan Piala Dunia 2014”, tambah Mas’ud.

Loop adalah merek khusus dari Telkomsel yang menyasar pengguna usia muda. Pendekatan pemasarannya pun dirancang sesuai minat kalangan muda, mulai dari musik hingga olahraga. Salah satu yang sedang mereka lakukan adalah kompetisi mini soccer Loop Soccer FunFest, yang diikuti 384 tim tingkat SMP dan 384 tim tingkat SMA.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X