Kompas.com - 18/06/2014, 08:31 WIB
Xiaomi Mi-3 The Next WebXiaomi Mi-3
|
EditorWicak Hidayat

KOMPAS.com - Pabrikan smartphone Tiongkok, Xiaomi menyatakan tengah menyiapkan smartphone pertamanya dengan konektifitas 4G LTE.

Kabar Xiaomi menyiapkan smartphone 4G pertamanya ini pertama kali disiarkan oleh situs Focus Taiwan pada Senin (16/6/2014). Kepada situs tersebut, Presiden Xiaomi, Bin Lin mengatakan bahwa handset 4G Xiaomi diharapkan secepatnya bisa meluncur.

"Kami mengharapkan bisa merilis ponsel 4G secepatnya untuk meningkatkan pengalaman browsing dan penggunaan," ujar Lin.

Sementara menurut Phone Arena (16/6/2014), kemungkinan besar smartphone yang dimaksud Bin Lin adalah seri Xiaomi Mi3S.

Smartphone tersebut memiliki sistem operasi Android KitKat dengan spesifikasi tinggi, seperti prosesor quad core Snapdragon 801 2,5 GHz, RAM 3 GB, layar 5 inci 1080p, serta kamera depan dengan resolusi 8 megapixel.

Smartphone 4G Xiaomi pertama ini baru akan diluncurkan untuk pasar Taiwan dan Tiongkok, seiring dengan rencana negara tersebut dalam mengimplementasikan jaringan 4G.

Belum pasti apakah Xiaomi juga akan membuat smartphone 4G-nya tersedia untuk pasar di luar kedua negara tersebut atau tidak.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Xiaomi sendiri menargetkan bisa mengirim 60 juta smartphone tahn ini. Angka tersebut tiga kali lipat lebih banyak dibanding jumlah pengiriman tahun lalu yang sebesar 18,7 juta unit.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.