Bangun Pabrik Layar Ponsel, Samsung Pilih Vietnam

Kompas.com - 18/06/2014, 12:05 WIB
Penulis Aditya Panji
|
EditorWicak Hidayat

KOMPAS.com - Setelah membangun pabrik ponsel pintar di Vietnam, Samsung mengaku sedang melakukan pembicaraan dengan pemerintah setempat untuk membangun pabrik panel layar ponsel pintar.

Samsung berupaya membuat pabrik dengan ongkos produksi yang murah di Vietnam, di tengah persaingan ponsel pintar yang makin sengit.

Kantor berita Yonhap asal Korea Selatan, melaporkan, Samsung mempertimbangkan investasi sebesar 2 miliar dollar AS untuk pembangunan pabrik di Vietnam hingga tahun 2020.

Ketika dikonfirmasi oleh Reuters, Selasa (17/6/2014), juru bicara Samsung menolak berkomentar dalam menanggapi pertanyaan investasi ini.

Sebelumnya, Samsung telah memiliki fasilitas produksi ponsel di propinsi Bac Ninh, Vietnam. Pemerintah setempat memberikan insentif pajak selama 30 tahun untuk Samsung.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber Reuters


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.