Resmi, LG G3 Dijual Rp 7 Juta di Indonesia

Kompas.com - 18/06/2014, 16:58 WIB
Penulis Oik Yusuf
|
EditorReza Wahyudi
JAKARTA, KOMPAS.com - Hanya berselang sebulan setelah diperkenalkan secara internasional pada akhir Mei lalu, smartphone andalan baru LG,  G3, telah resmi memasuki pasaran Indonesia lewat acara peluncuran di Jakarta,  Rabu (18/6/2014).

G3 adalah smartphone high-end baru besutan produsen Korea Selatan itu yang dibekali berbagai macam fitur baru. Kelengkapannya mencakup layar 5,5 inci dengan resolusi quad-HD (2560x1440) yang menjadi salah satu fitur andalan.

"Tadinya ada anggapan bahwa mata manusia tak bisa membedakan gambar dengan resolusi di atas 320 ppi, namun riset kami membuktikan sebaliknya,"  ujar Head of Product Marketing Mobile Communication Division PT. LG Electronics Indonesia Adinda Nesvia ketika mengenalkan LG G3.

LG G3 turut dilengkapi kamera 13 megapixel dengan sistem AF berbasis laser yang diklaim mampu melakukan fokus dalam waktu hanya 0,3 detik.

Dari sisi rancangan bentuk, LG memiliki bingkai layar yang sangat tipis. Alhasil,  Sekitar 77 persen bagian depannya didominasi layar sentuh, dengan lebar fisik yang tak jauh berbeda dibandingkan ponsel berlayar 5 inci.

Jeroan LG G3 yang masuk ke pasar Indonesia diperkuat prosesor quad-core Snapdragon 801 2,5 GHz,  RAM 2 GB, memori internal 16 GB, dukungan micro-SD hingga 128 GB, dan baterai berkapasitas 3.000 mAh.  Sistem operasi yang dijalankan adalah Android versi 4.4.2 (Kitkat).

Menurut Adinda,  LG G3 yang dibanderol Rp 7 juta ini akan mulai masuk ke pasaran melalui acara rilis perdana tanggal 27 Juni mendatang, bertempat di mal Grand Indonesia,  Jakarta.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.