Telkomsel dan Samsung Rayu Pelanggan Pakai Ponsel Pintar

Kompas.com - 19/06/2014, 08:28 WIB
Ponsel pintar Samsung Galaxy berbasis Android Dokumentasi Samsung IndonesiaPonsel pintar Samsung Galaxy berbasis Android
Penulis Aditya Panji
|
EditorWicak Hidayat
JAKARTA, KOMPAS.com - Telkomsel dan Samsung memperkuat kolaborasi dari sisi pemasaran dan program penjualan perangkat, terutama untuk merayu pelanggannya beralih dari ponsel fitur menuju ponsel pintar, Rabu (18/6/2014).

Kerja sama antara Telkomsel dan Samsung telah dimulai sejak 2012 melalui beberapa program bundel layanan seluler dan internet dengan ponsel pintar yang dihargai Rp 1 juta.

Di tahun ini, kedua perusahaan akan mendorong penjualan ponsel pintar di harga Rp 1 juta hingga Rp 2 juta karena daya beli masyarakat dinilai telah meningkat.

 
Menurut Direktur Utama Telkomsel, Alex J. Sinaga, langkah ini diharapkan dapat menambah jumlah pengguna dari kedua perusahaan. Ia menambahkan, langkah ini sejalan dengan kampanye Telkomsel bertajuk "Genggam Internet" yang bertujuan mengedukasi masyarakat tentang manfaat internet.

"Kami yakin kerjasama dan kolaborasi ini akan menghasilkan sesuatu yang besar karena melibatkan dua nama yang menjadi pemimpin di pasarnya," ujar Presiden Samsung Electronics Indonesia, Yoo Young Kim.

 
Bukan hanya ponsel pintar, Telkomsel juga mendukung penjualan komputer tablet terbaru dari Samsung, yaitu Galaxy Tab 4, dan Galaxy Tab S yang menyasar segmen pasar kelas atas.
 
Sementara itu, Samsung akan mempromosikan produk Telkomsel di gerai Samsung Experience Store, termasuk produk aplikasi digital buatan Telkomsel maupun aplikasi pihak ketiga yang didukung oleh Telkomsel.
 
Kerja sama ini juga menandai berlakunya pembelian aplikasi di Samsung Apps Store dengan metode potong pulsa Telkomsel.



Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X