Kompas.com - 19/06/2014, 15:17 WIB
Aplikasi Facebook di iPhone BGRAplikasi Facebook di iPhone
EditorReza Wahyudi
KOMPAS.com — Jejaring sosial Facebook dilaporkan tidak dapat diakses pada Kamis (19/6/2014) siang. Beberapa pengguna mengeluhkan tidak dapat membuka Facebook baik dari komputer ataupun ponsel pintarnya.

Bermasalahnya jejaring sosial milik Mark Zuckerberg ini ramai dikicaukan di Twitter.

"Ini facebook kenapa coba, enggak bisa dibuka, malah error. Perasaan tadi lancar2 aja," tulis Nita melalui akun Twitter-nya pada Kamis pukul 15.12 WIB.

Laporan tak hanya datang dari Indonesia. Pengguna di sejumlah negara lain pun mengeluhkan hal serupa.

Saat KompasTekno mencoba mengakses Facebook dari browser di komputer, muncul pesan eror. "Sorry, something went wrong. We're working on getting this fixed as soon as we can."

Begitu juga saat dibuka dari smartphone, aplikasinya bisa terbuka, tetapi hanya muncul pesan "network error".

Update: Kurang lebih pada pukul 15.35 gangguan tersebut sudah teratasi. Facebook pun telah mengeluarkan pernyataan resminya soal gangguan itu. 

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Gangguan pada layanan Facebook, meski sebentar, diperkirakan menimbulkan kerugian yang tidak sedikit. Kurang lebih, kerugiannya bisa mencapai Rp 2,3 miliar.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.