BlackBerry Siapkan Ponsel "Passport"

Kompas.com - 20/06/2014, 07:50 WIB
CEO BlackBerry John Chen berbicara di acara peluncuran perdana BlackBerry Z3 Jakarta Edition di Jakarta, 13 Mei 2014. Smartphone ini andalan baru BlackBerry yang sengaja dibikin untuk menyasar pasar negara berkembang seperti Indonesia, benteng terakhir buat produsen Kanada tersebut. AP PHOTO / ACHMAD IBRAHIMCEO BlackBerry John Chen berbicara di acara peluncuran perdana BlackBerry Z3 Jakarta Edition di Jakarta, 13 Mei 2014. Smartphone ini andalan baru BlackBerry yang sengaja dibikin untuk menyasar pasar negara berkembang seperti Indonesia, benteng terakhir buat produsen Kanada tersebut.
Penulis Aditya Panji
|
EditorWicak Hidayat
KOMPAS.com - CEO BlackBerry John Chen mengaku sedang menyiapkan ponsel pintar terbaru dengan desain papan ketik (keyboard) fisik yang diberi nama BlackBerry Passport.
 
Dalam pertemuan dengan investor untuk mengumumkan laporan keuangan kuartal pertama 2014, Kamis (19/6/2014), Chen mengatakan Passport bakal diperkenalkan pada September 2014 di London, Inggris.
 
Ponsel yang sebelumnya dikenal dengan kode nama "Windermere" ini, kemungkinan besar akan dibekali layar sentuh seluas 4,5 inci beresolusi 1.440 x 1.440. Desain papan ketiknya mirip dengan BlackBerry Q10.
 
Selain itu, BlackBerry juga akan meluncurkan BlackBerry Classic pada November 2014 yang juga mengusung papan ketik.
 
Pada kesempatan itu, Chen juga mengumumkan bahwa aplikasi pesan instan BlackBerry Messenger untuk Windows Phone meluncur pada Juni mendatang, tetapi Chen tidak mengungkap tanggalnya.
 
Hingga saat ini, BlackBerry telah merilis lima model ponsel berbasis BlackBerry 10, yaitu Z10, Q10, Q5, Z30, dan terakhir adalah Z3 yang telah masuk pasar Indonesia pada Mei 2014.

Baca tentang
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber CNET
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X