Kenapa HP Pakai Nama "Bali"?

Kompas.com - 20/06/2014, 12:32 WIB
Phablet HP 7 VoiceTab Reska K. Nistanto/KompasTeknoPhablet HP 7 VoiceTab "Bali."
|
EditorWicak Hidayat

NUSA DUA, KOMPAS.com — Hewlett Packard ( HP) menegaskan dirinya terjun ke pasar mobile Indonesia dengan meluncurkan phablet HP 7 VoiceTab pada Kamis (19/6/2014) di Nusa Dua, Bali.

Uniknya, phablet andalan HP tersebut diberi nama seperti tempat pertama peluncurannya, yaitu "Bali." Apa alasannya?

Ditemui di sela-sela acara peluncuran, Ellya, Market Development Manager Consumer PC & Tablets HP Indonesia, mengatakan, HP ingin memberikan sentuhan personal dalam produk-produknya kepada konsumen di Indonesia.

Selain itu, seperti juga diungkapkan Ellya, HP 7 VoiceTab dibuat melalui riset pasar sesuai kebutuhan konsumen Tanah Air sehingga HP 7 VoiceTab mencerminkan sebagian besar masyarakat Indonesia.

Bali sendiri dianggap oleh HP mencerminkan Indonesia dengan alam yang indah dan budayanya.

Walau di Indonesia perangkat tersebut memiliki kode nama "Bali," di pasar internasional perangkat itu tetap disebut dengan nama HP 7 VoiceTab.

HP 7 VoiceTab memang diklaim oleh HP sebagai hasil riset yang selama ini dilakukan oleh HP Indonesia. Menurut HP, konsumen di Indonesia membutuhkan perangkat dengan ukuran yang pas dan enak dibawa ke mana saja, memiliki konektivitas, dan value for money.

Tiga pilar utama itulah yang dijadikan sebagai strategi HP memasuki pasar mobile di Indonesia. Selain HP 7 VoiceTab, sebelumnya HP juga telah mulai memasarkan tablet Slate 6 dan Slate 7 pada Mei 2014 lalu.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X