Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kenapa HP Pakai Nama "Bali"?

Kompas.com - 20/06/2014, 12:32 WIB
Reska K. Nistanto

Penulis

NUSA DUA, KOMPAS.com — Hewlett Packard (HP) menegaskan dirinya terjun ke pasar mobile Indonesia dengan meluncurkan phablet HP 7 VoiceTab pada Kamis (19/6/2014) di Nusa Dua, Bali.

Uniknya, phablet andalan HP tersebut diberi nama seperti tempat pertama peluncurannya, yaitu "Bali." Apa alasannya?

Ditemui di sela-sela acara peluncuran, Ellya, Market Development Manager Consumer PC & Tablets HP Indonesia, mengatakan, HP ingin memberikan sentuhan personal dalam produk-produknya kepada konsumen di Indonesia.

Selain itu, seperti juga diungkapkan Ellya, HP 7 VoiceTab dibuat melalui riset pasar sesuai kebutuhan konsumen Tanah Air sehingga HP 7 VoiceTab mencerminkan sebagian besar masyarakat Indonesia.

Bali sendiri dianggap oleh HP mencerminkan Indonesia dengan alam yang indah dan budayanya.

Walau di Indonesia perangkat tersebut memiliki kode nama "Bali," di pasar internasional perangkat itu tetap disebut dengan nama HP 7 VoiceTab.

HP 7 VoiceTab memang diklaim oleh HP sebagai hasil riset yang selama ini dilakukan oleh HP Indonesia. Menurut HP, konsumen di Indonesia membutuhkan perangkat dengan ukuran yang pas dan enak dibawa ke mana saja, memiliki konektivitas, dan value for money.

Tiga pilar utama itulah yang dijadikan sebagai strategi HP memasuki pasar mobile di Indonesia. Selain HP 7 VoiceTab, sebelumnya HP juga telah mulai memasarkan tablet Slate 6 dan Slate 7 pada Mei 2014 lalu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com