Kompas.com - 20/06/2014, 14:05 WIB
Komputer bersistem operasi Mac OS dari Apple Aditya Panji/KompasTeknoKomputer bersistem operasi Mac OS dari Apple
|
EditorWicak Hidayat

KOMPAS.com - Setelah sempat memangkas harga jual iMac, Apple juga meluncurkan model terbaru komputer desktopnya tersebut dengan banderol harga yang lebih murah.

Menurut situs Recode (18/6/2014), iMac baru tersebut akan memiliki ukuran layar 21,5 inci dan dijual seharga 1.099 dollar AS.

Banderol harga tersebut 200 dollar AS lebih rendah dibandingkan dengan model iMac dengan spesifikasi paling rendah saat ini.

iMac 21 inci tersebut akan dilengkapi dengan prosesor Intel Core i5 dengan RAM 8 GB, dan juga menggunakan chipset grafis buatan Intel. Sementara kapasitas penyimpanannya sebesar 500 GB.

Apple juga memberikan pilihan bagi konsumennya dengan membuat program build-to-order. Dengan program tersebut, konsumen bisa mendapatkan spesifikasi yang berbeda, seperti kapasitas penyimpanan yang lebih besar (1 TB) dan prosesor Intel yang lebih kencang (2,9 GHz).

Model kustom tersebut tentunya dijual oleh Apple dengan banderol harga yang lebih mahal, yaitu 1.499 dollar AS.

Namun keputusan Apple merilis iMac versi murah ini banyak dikritik oleh para pengamat. Menurut Forbes (18/6/2014), iMac murah tersebut 40 persen lebih lambat dibanding komputer iMac paling murah saat ini.

Selain itu, pelanggan juga bisa membeli iMac 21,5 inci kondisi refurbished dari Apple Store dengan harga yang sama, namun perfomanya dinilai lebih baik.

Di tahun 2013 ini, Apple telah dua kali menurunkan harga dasar komputer iMac-nya. Pada bulan April lalu Apple juga memangkas komputer jinjing MacBook Air-nya sebesar 100 dollar AS menjadi hanya 899 dollar AS.

Selain menurunkan harga jualnya, Apple juga memperkenalkan model MacBook Air baru dengan chip Intel yang lebih baru dan kencang.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber recode.net

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.