Kompas.com - 21/06/2014, 07:58 WIB
Penulis Aditya Panji
|
EditorWicak Hidayat
KOMPAs.com - Setelah tersedia untuk platform Android dan iOS, aplikasi pesan instan BlackBerry Messenger (BBM) akan sambangi Windows Phone pada Juli mendatang.

Hal ini diungkapkan oleh CEO BlackBerry John Chen, saat mengumumkan laporan keuangan kuartal pertama 2014 di hadapan investor dan analis. Namun, Chen tidak mengungkap tanggal pasti peluncuran BBM di Windows Phone.

Memperluas ketersediaan di Windows Phone dinilai bakal menambah jumlah pengguna BlackBerry. Saat ini BBM digunakan oleh 160 juta pengguna terdaftar di seluruh dunia dengan 85 juta pengguna aktif bulanan. Dari jumlah tersebut, 50 juta di antaranya adalah pengguna ponsel BlackBerry.

BlackBerry punya strategi untuk menjadikan BBM sebagai aplikasi bawaan di sejumlah ponsel pintar Android. Di Indonesia, BBM didukung oleh sejumlah produsen ponsel pintar baik lokal maupun asing.

Sementara itu, dari sisi pendapatan, BlackBerry berusaha mendapatkan uang dari BBM dengan meningkatkan penjualan stiker digital serta membuka lapak iklan di BBM Channels.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber Crackberry
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.