Facebook Sediakan Fitur "Hari Jadi" Bagi Pasangan

Kompas.com - 21/06/2014, 11:21 WIB
Screenshot tampilan Anniversary Story di Facebook. FacebookScreenshot tampilan Anniversary Story di Facebook.
Penulis Aditya Panji
|
EditorWicak Hidayat
KOMPAS.com - Facebook menyediakan fitur bernama Anniversary Story bagi pasangan kekasih maupun suami-istri yang bergabung di jejaring sosial itu.

Dengan fitur baru ini, para pengguna Facebook yang telah membagikan tanggal hari jadi pacaran atau pernikahan dengan pasangan mereka akan menerima ucapan selamat dari Facebook ketika mereka login pada hari tersebut.

Pasangan kekasih di Facebook yang merayakan hari jadinya juga dapat menampilkan koleksi 5 foto yang menampilkan tag bagi pasangan tersebut dalam foto yang sama.

Siapa saja yang dapat melihat Anniversary Story itu? Pihak Facebook mengatakan pada awalnya Anniversary Story hanya muncul di Timeline pengguna tersebut. Namun, mereka bisa memilih untuk membagikannya secara luas.

Untuk melakukan itu, pengguna bisa menggunakan tombol “Review and Share” yang ada di bawah posting Anniversary Story tersebut. Foto-foto yang akan ditampilkan juga bisa disesuaikan, misalnya dengan memilih foto apapun yang pernah di-share sebelumnya atau mengunggah foto baru untuk diikutsertakan.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X