Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 21/06/2014, 12:14 WIB
EditorWicak Hidayat
KOMPAS.com — Nilai saham BlackBerry naik 12 persen pada perdagangan awal di Wall Street setelah perusahaan telepon genggam pintar ini secara mengejutkan melaporkan keuntungan.

Keuntungan bersih selama periode tiga bulan hingga akhir Maret tercatat 23 juta dollar AS, sementara pada periode yang sama setahun sebelumnya BlackBerry merugi 84 juta dollar AS.

"Kinerja pada kuartal ini menunjukkan bahwa kita berada di jalur yang berat untuk mencapai tahapan penting, termasuk mewujudkan berbagai target keuangan," kata John Chen, Direktur BlackBerry yang baru menjabat mulai November lalu.

Keuntungan pada tahun ini tak lepas dari upaya perusahaan asal Kanada ini memangkas berbagai pos pengeluaran dan berkat margin keuntungan yang lebih besar.

BlackBerry dalam beberapa tahun terakhir kembali menguasai pasar yang pangsanya terus tergerus oleh iPhone, ponsel Android, dan ponsel berbasis Windows Phone.

Beberapa waktu lalu BlackBerry meluncurkan Z3 di Indonesia, salah satu pasar penting bagi BlackBerry.

Pekan ini BlackBerry menandatangani perjanjian dengan Amazon yang memungkinkan pemilik BlackBerry mengunduh dan memasang aplikasi Android dari toko aplikasi Amazon. (BBC Indonesia)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Video rekomendasi
Video lainnya


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.