Lego Campurkan Dunia Maya dan Realita

Kompas.com - 22/06/2014, 09:31 WIB
Main Lego. ShutterstockMain Lego.
EditorAditya Panji
KOMPAS.com - Industri mainan Lego mencampurkan dunia nyata dan maya sehingga kepingan Lego yang disusun di rumah bisa ditransfer langsung ke dalam permainan Internet.

Terobosan ini merupakan upaya Lego untuk mengkaitkan dua dunia dan memperkenalkan anak-anak kepada dunia digital.

Pemain bisa memilih empat variasi lokasi dengan latar yang berbeda-beda.

Hasil kreasi Lego yang dibuat bisa diambil gambarnya dan dipindahkan ke permainan Internet.

“Anak-anak selalu membayangkan kreasi Lego mereka sebagai dunia penuh petualangan,” papar Ditte Brun Pedersen, manajer senior di Lego Future Lab.

“Ponsel pintar dan tablet belakangan ini menjadi perangkat permainan yang populer di kalangan anak. Kami mencampurkan dua elemen ini menjadi satu,” imbuhnya.

Setelah kreasi yang dibuat diimpor ke dalam permainan, pemain akan menerima tantangan yang mengharuskan mereka membuat kreasi baru untuk melanjutkan permainan.

“Kami sering menerima keluhan dari orang tua karena anak mereka terpaku di layar perangkat teknologi terlalu lama. Permainan ini menuntut mereka juga bergerak di dunia nyata, sehingga anak-anak tetap beraktivitas,” tambahnya. (BBC Indonesia)

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X