Kompas.com - 24/06/2014, 10:11 WIB
|
EditorWicak Hidayat
KOMPAS.com - Sebuah game bertajuk Jungle Rescue diharapkan bisa membantu anak-anak sekolah dasar mengenal keanekaragaman satwa di Indonesia. Game garapan Agate Studio, Bandung, ini dapat dimainkan di perangkat Android dan iOS.

“Melalui permainan ini, kami berharap dapat menebarkan semangat cinta lingkungan sejak dini kepada anak-anak," tutur Ignatius Teddy, Brand Manager HiLo, dalam keterangan tertulis yang diterima KompasTekno.

Nama resmi game tersebut memang HiLo Jungle Rescue, game ini merupakan kerjasama antara Agate Studio dan Nutrifood, selaku pemegang merek HiLo, produk susu yang menjadi sponsor utama game ini.

Dari sisi permainannya, Jungle Rescue menghadirkan unsur trading card game. Pemain akan berperan sebagai anggota Jungle Rescue yang harus menjalankan berbagai misi melestarikan lingkungan dengan menggunakan kartu “Anima”.

Setiap kartu "Anima" menggambarkan satwa-satwa Indonesia. Pemain dituntut untuk memperkuat kartu Anima dengan cara memberi makan dan mengatur formasi Anima, serta dengan menggunakan virtual item.

Terdapat beberapa fitur dalam permainan ini, seperti fitur “Explore”, fitur menjelajahi wilayah untuk mengumpulkan makanan dan memperoleh kartu Anima baru, serta fitur “Player vs Player (PVP)” untuk berkompetisi adu kartu Anima.

Game ini juga menyediakan event berhadiah bulanan dan hadiah utama di akhir periode berupa Samsung Galaxy Tab 3 Lite 3G, Samsung Galaxy Ace 3 S7270, dan iPod Shuffle 2 GB.

Unduh game ini di:

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.