Kompas.com - 24/06/2014, 17:14 WIB
Penulis Oik Yusuf
|
EditorWicak Hidayat
KOMPAS.com - Microsoft telah mengumumkan secara resmi perangkat Nokia X2, meneruskan perangkat Nokia X yang menggunakan sistem operasi Android minus layanan Google.

X2 memiliki layar sentuh 4.3 inci, sedikit lebih besar dari Nokia X. Prosesornya adalah Snapdragon 1.2GHz. Kameranya 5MP di bagian belakang dan bisa menggunakan dua kartu SIM (dual-SIM).

Nokia X2 memiliki RAM 1GB dan memori 4GB. Ia bisa ditambahkan kartu memori hingga 32 GB dan mencakup solusi Cloud 15 GB. Baterainya, 1800 mAh.

Perangkat ini diluncurkan dengan harga 99 Euro, menurut situs resmi Nokia Conversations. Ia dikatakan akan tersedia segera di beberapa negara di seluruh dunia, namun tidak disebutkan rinci negara mana.

Microsoft/Nokia.com Nokia X2.

Salah satu fitur yang diunggulkan di Nokia X2 adalah Fastlane, untuk melihat agenda kegiatan yang akan datang, Apps yang barusan digunakan atau daftar tugas.

Terdapat juga opsi navigasi Apps List, yang membuat layar Home lebih bersih karena tak menampilkan daftar aplikasi yang sering digunakan. Semakin mirip dengan Lumia.

Dari sisi aplikasi, seperti pendahulunya Nokia X2 juga dijanjikan bisa menjalankan berbagai aplikasi Android. Beberapa aplikasi Microsoft dan Nokia pun hadir secara pre-installed, termasuk peta Here yang bisa diakses secara offline.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.