Juli, Apple Mulai Produksi iPhone Layar Besar

Kompas.com - 25/06/2014, 11:10 WIB
Penulis Aditya Panji
|
EditorWicak Hidayat
KOMPAS.com — Apple dilaporkan akan memulai produksi iPhone generasi terbaru dengan ukuran layar yang lebih besar di Tiongkok pada Juli 2014, menurut laporan Bloomberg mengutip sumber-sumber yang dekat dengan rencana ini.

Pengiriman ponsel pintar iPhone terbaru ini targetnya mulai dilakukan pada September 2014. Ada dua model iPhone yang akan diproduksi, menurut laporan itu, yaitu iPhone dengan ukuran layar 4,7 inci dan 5,5 inci.

Hon Hai Precision Industry, selaku pengelola Foxconn, akan merekrut lebih dari 100.000 pekerja di Tiongkok untuk memproduksi iPhone terbaru ini.

Salah satu pabrik tempat memproduksi produk Apple, Pegatron, juga dilaporkan akan menambah jumlah pekerjanya sebanyak 30 persen untuk memenuhi permintaan produksi iPhone baru.

Menurut laporan Reuters, analis telah lama menyarankan agar Apple membuat ponsel pintar dengan ukuran layar lebih besar untuk melawan ponsel pintar Android yang kini banyak dibekali dengan layar besar yang terbukti lebih populer di Asia dan di kawasan lainnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber Reuters
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.