Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Microsoft “Sogok” Pemilik Macbook agar Beli Surface

Kompas.com - 25/06/2014, 15:06 WIB
Oik Yusuf

Penulis

Corporate Vice Presidnet Microsoft, Panos Panay memperkenalkan tablet Surface Pro 3 pada Selasa (20/5/2014) di New York

KOMPAS.com — Tablet Surface Pro 3 dari Microsoft digadang-gadang menjadi pesaing kuat seri laptop tipis MacBook Air besutan Apple. Nah, untuk “membantu” pemilik MacBook Air yang hendak beralih ke Surface, Microsoft menggelar sebuah program tukar tambah.

Sebagaimana dilaporkan ArsTechnica, hanya MacBook Air yang bisa ditukar tambah dengan Surface Pro 3 dalam program ini, bukan laptop dari jenis ataupun merek lain.

Adapun MacBook Air bersangkutan akan dihargai “hingga 650 dollar AS”. Berarti, calon peminat bisa membeli sebuah Surface Pro 3 termurah yang berbasis prosesor Intel Core i3 dengan harga hanya 150 dollar AS.

MacBook Air yang ditukar tambah harus berfungsi normal dan tidak mengalami kerusakan akibat air atau keretakan di layar.

Surface Pro 3 sendiri memiliki bentang layar 12 inci. Tablet ini ditawarkan dalam beberapa pilihan konfigurasi prosesor, RAM, dan memori internal. Semua varian menggunakan prosesor Intel Core i3, i5, atau i7 Generasi Keempat (Haswell). Harganya dipatok mulai 799 hingga 1949 dollar AS.

Microsoft sebelumnya sudah pernah menggelar program tukar tambah untuk para pemilik konsol game, PC desktop, dan gadget Apple. Ini merupakan kali pertama raksasa software itu menawarkan “sogokan” untuk pengguna laptop MacBook Air.

Sayang, program tukar tambah Microsoft hanya berlaku di beberapa negara tertentu, yaitu Amerika Serikat, Kanada, dan Puerto Rico; tidak di Indonesia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com