Kompas.com - 26/06/2014, 10:48 WIB
Penulis Oik Yusuf
|
EditorWicak Hidayat

KOMPAS.com - Lama dinanti, Google mendemonstrasikan berbagai kemampuan wearable device berupa jam tangan pintar Android Wear pada konferensi Google I/O di San Francisco, Amerika Serikat, Rabu (25/6/2014), mulai dari melihat notifikasi hingga memesan pizza.

Raksasa internet ini turut mengumumkan bahwa dua model jam tangan pintar berbasis sistem operasi Android Wear sudah bisa dipesan melalui toko Google Play Store.

Kedua model jam tangan pintar itu, sebagaimana dilaporkan oleh The Verge, adalah G Watch dari LG dan sebuah model lain dari Samsung bernama Gear Live yang tampil perdana lewat Google I/O.

Beberapa hari lalu memang sempat muncul kabar bahwa Samsung akan menyusul LG membuat jam tangan pintar Android Wear.

Adapun jam tangan Android Wear dari Motorola, Moto 360 yang berbentuk bulat, disebutkan baru bisa dipesan di waktu yang akan datang, sekitar pertengahan tahun ini.

Kesemua model jam tangan Android Wear memiliki kapabilitas tahan air.

Meski sudah bisa dipesan, Google tak menyebutkan tanggal pasti untuk waktu rilis LG G Watch dan Samsung Gear Live.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang
Sumber The Verge


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.