Kompas.com - 26/06/2014, 11:15 WIB
Penulis Oik Yusuf
|
EditorWicak Hidayat

KOMPAS.com — Dua tahun setelah diperkenalkan pada April 2012, kacamata pintar Google Glass akhirnya mulai dipasarkan di luar Amerika Serikat, tepatnya di Inggris. Kedatangan Glass di Inggris ditandai oleh sebuah video yang dimuat Google di YouTube, seperti bisa dilihat di bawah.

The Guardian melaporkan bahwa warga Inggris yang berusia lebih dari 18 tahun dan memiliki kartu kredit kini sudah bisa membeli Google Glass. Perangkat itu dipatok dengan harga relatif mahal, yaitu 1.000 poundsterling atau sekitar Rp 20,5 juta.

Meski telah dipasarkan di luar "rumah sendiri", Glass masih berstatus "beta", alias purwarupa yang belum selesai dikembangkan. Para pembeli Glass diharapkan bisa memakainya dan memberi feedback ke Google secara aktif.

Sejak pertama diperkenalkan, Google telah merevisi hardware Glass sebanyak lima kali, sementara software di perangkat itu sudah menerima dua belas kali update.

Varian yang dipasarkan di Inggris bakal dilengkapi baterai yang lebih baik dibandingkan versi terdahulu, serta diatur khusus untuk mengenali aksen bicara warga Inggris yang berbeda dari pengucapan di Amerika Serikat.

Google turut menyediakan lima aplikasi "Glassware" yang dibuat khusus untuk konsumen di Inggris.

Sebelumnya, pada April lalu, Google Glass sempat dijual bebas di negeri asalnya, Amerika Serikat. Meski dibanderol relatif mahal (sekitar Rp 17 juta), nyatanya perangkat tersebut tetap habis diborong pembeli.


 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.