Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Google Glass Mulai Dijual di Luar AS

Kompas.com - 26/06/2014, 11:15 WIB
Oik Yusuf

Penulis

KOMPAS.com — Dua tahun setelah diperkenalkan pada April 2012, kacamata pintar Google Glass akhirnya mulai dipasarkan di luar Amerika Serikat, tepatnya di Inggris. Kedatangan Glass di Inggris ditandai oleh sebuah video yang dimuat Google di YouTube, seperti bisa dilihat di bawah.

The Guardian melaporkan bahwa warga Inggris yang berusia lebih dari 18 tahun dan memiliki kartu kredit kini sudah bisa membeli Google Glass. Perangkat itu dipatok dengan harga relatif mahal, yaitu 1.000 poundsterling atau sekitar Rp 20,5 juta.

Meski telah dipasarkan di luar "rumah sendiri", Glass masih berstatus "beta", alias purwarupa yang belum selesai dikembangkan. Para pembeli Glass diharapkan bisa memakainya dan memberi feedback ke Google secara aktif.

Sejak pertama diperkenalkan, Google telah merevisi hardware Glass sebanyak lima kali, sementara software di perangkat itu sudah menerima dua belas kali update.

Varian yang dipasarkan di Inggris bakal dilengkapi baterai yang lebih baik dibandingkan versi terdahulu, serta diatur khusus untuk mengenali aksen bicara warga Inggris yang berbeda dari pengucapan di Amerika Serikat.

Google turut menyediakan lima aplikasi "Glassware" yang dibuat khusus untuk konsumen di Inggris.

Sebelumnya, pada April lalu, Google Glass sempat dijual bebas di negeri asalnya, Amerika Serikat. Meski dibanderol relatif mahal (sekitar Rp 17 juta), nyatanya perangkat tersebut tetap habis diborong pembeli.


 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com