Google Fit, Aplikasi Kesehatan dari Google

Kompas.com - 26/06/2014, 15:45 WIB
Cetakan-cetakan batik cap aneka pola menghiasi logo Google di kantornya di Indonesia Oik Yusuf/Kompas.comCetakan-cetakan batik cap aneka pola menghiasi logo Google di kantornya di Indonesia
Penulis Oik Yusuf
|
EditorAditya Panji
KOMPAS.com - Google mengumumkan layanan aplikasi kesehatan Google Fit dalam konferensi pengembang aplikasi Google I/O di San Francisco, California, Amerika Serikat, Rabu (25/6/2014).

Aplikasi Google Fit dapat mengakses profil kebugaran pengguna, seperti detak jantung, jumlah langkah, kalori yang terbakar, dan sebagainya.

Seperti dikutip dari The Verge, pengembang aplikasi nantinya diizinkan mengakses peranti lunak untuk mengembangkan Fit dalam beberapa pekan ke depan.

Dalam kesempatan ini, Google juga mengumumkan bahwa mereka bermitra dengan Nike, Adidas, Withings, RunKeeper, dan Basis.

Google Fit akan menjadi kompetitor bagi layanan kesehatan Apple, yaitu HealthKit, yang diluncurkan bersamaan dengan sistem operasi terbaru iOS 8 pada awal Juni 2014.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Sumber The Verge
Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X