Kompas.com - 26/06/2014, 16:15 WIB
|
EditorWicak Hidayat

KOMPAS.com - Google baru saja memperkenalkan versi Android L yang baru di hadapan pengembang. Nampaknya, vendor smartphone Taiwan, HTC menjadi vendor pertama (di luar Google Nexus) yang menggunakan versi OS terbaru itu dalam update HTC One M8 berikutnya.

Dikutip dari Phone Arena (25/6/2014), HTC mengonfirmasi bahwa smartphone Android yang baru diluncurkan, HTC One M8 akan mendapatkan update Android L.

Selain HTC One M8, upgrade Android L juga akan diberikan untuk HTC One M7. Sayangnya, selain kedua smartphone tersebut, HTC belum mengonfirmasi apakah semua smartphone-nya akan mendapatkan upgrade yang sama atau tidak.

Tapi, update Android L tersebut tidak akan datang dalam waktu cepat. HTC mengatakan bahwa HTC One M8 dan M7 akan di-upgrade dengan Android L dalam waktu 90 hari setelah mereka menerima software versi final dari Google.

Android L yang diperkenalkan Google di ajang konferensi Google I/O memang belum merupakan versi final.

Google memperkenalkan versi Android terbarunya itu agar pengembang dan semua tahu apa yang saat ini sedang mereka kerjakan.

Biasanya, Google memiliki tradisi merilis versi Android terbaru (versi final) di akhir tahun. Sehingga, bagi pemilik HTC One M8 atau M7, mereka setidaknya harus menunggu sekitar 5-6 bulan lagi.

Android L disebut Google memiliki beragam fitur baru dan desain yang berubah. Salah satu fitur dalam Android L adalah kemampuan menghemat baterai.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.