Kompas.com - 26/06/2014, 17:07 WIB
|
EditorWicak Hidayat

KOMPAS.com — Setelah versi Android L resmi diumumkan Google, pengguna smartphone banyak yang bertanya-tanya, kapan perangkat Android milik mereka mendapatkan update tersebut?

Seperti biasa, pemilik perangkat Google Nexus selalu mendapat keistimewaan dengan menerima update sistem operasi lebih dulu dibanding smartphone Android buatan vendor lain.

Pemilik perangkat Nexus 5 dan Nexus 7 akan mendapatkan update Android L terlebih dahulu mulai besok melalui SDK yang dirilis oleh Google. Lalu bagaimana dengan vendor lain?

Biasanya, Google merilis versi final sistem operasi terbarunya pada akhir tahun. Jika menilik dari sejarah tersebut, maka smartphone-smartphone premium Android milik Samsung, LG, dan HTC diprediksi baru mendapatkan update pada akhir tahun.

HTC sendiri telah mengonfirmasi dua perangkatnya, HTC One M8 dan M7, akan mendapatkan update Android L. Perusahaan Taiwan tersebut juga telah memberikan estimasi waktu kapan keduanya akan mendapatkan update.

Lalu bagaimana dengan vendor-vendor lainnya? Selain HTC, vendor smartphone Korea Samsung juga akan meng-update perangkat Galaxy S4-nya dengan Android L, tetapi Samsung belum memiliki estimasi waktu yang pasti.

Vendor Korea lain, LG, juga menyiapkan perangkatnya, LG G Pad 8,3-nya untuk bisa di-update dengan Android L. Sementara Motorola memiliki Moto G, sedangkan Sony menyiapkan Xperia Z Ultra-nya.

Berikut daftar lengkap perangkat Android dari berbagai vendor yang akan mendapatkan update Android L, seperti dilansir dari Phone Arena (25/6/2014):

Google

  • Nexus 5 - Android L beta, update 26 juni
  • Nexus 4 - pending
  • Nexus 7 - Android L beta, update 26 Juni
  • Nexus 10 - pending

HTC

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.