Facebook Resmikan Aplikasi Berbagi Foto

Kompas.com - 27/06/2014, 18:05 WIB
Penulis Aditya Panji
|
EditorWicak Hidayat
KOMPAS.com — Setelah menguji aplikasi Slingshot untuk pengguna tertentu, Facebook akhirnya siap meluncurkan aplikasi pesan itu untuk pengguna di seluruh dunia dalam waktu dekat.

Facebook merancang Slingshot untuk menantang Snapchat, yang terbukti menjadi ancaman serius bagi perusahaan jejaring sosial terbesar itu.

Slingshot menawarkan cara baru berbagi pesan foto dan video karena layanan ini merupakan feed baru di mana semua orang diajak jadi pencipta konten.

Anda dimungkinkan merekam foto atau video lalu sling atau lontarkan konten itu kepada teman-teman. Facebook juga menyediakan fitur efek dan coretan guna mempercantik konten yang akan dibagikan.

Namun, pengguna lain tidak dapat melihat isi pesan yang dikirim itu sampai ia mengirim respons kepada Anda. Dengan kata lain, strategi itu dilakukan Facebook agar semua orang dapat berpartisipasi membuat konten foto dan video di Slingshot.

Aplikasi Slingshot kini tersedia untuk pengguna iPhone versi iOS 7 dan Android versi 4.4 (KitKat).

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.