Kompas.com - 30/06/2014, 08:02 WIB
Penulis Oik Yusuf
|
EditorWicak Hidayat
Ponsel Android One dari Micromax

KOMPAS.com - Kehadiran Android One yang diumumkan pada konferensi Google I/O mengejutkan banyak pihak. Android One adalah program ponsel murah untuk dipasarkan di negara berkembang.

Google akan menyediakan model referensi untuk digunakan memproduksi ponsel oleh para rekanan. Dengan cara ini, proses produksi hingga produk siap dilempar ke pasaran bisa dipersingkat.

Hanya sedikit yang diketahui tentang spesifikasi ponsel reference Google tersebut, di luar ukuran layar 4,5 inci, slot micro SD, FM Radio, dan dual-SIM card.

Kini, berita lansiran DigiTimes menyebutkan bahwa pabrikan chip Mediatek bakal menyediakan prosesor untuk perangkat-perangkat Android One.

Smartphone bikinan Micromax yang ditunjukkan pada konferensi Google I/O sebagai contoh perangkat Android One, misalnya, disebutkan bakal mengusung prosesor dual-core Mediatek MT6575.

Google sempat menyebutkan bahwa Android One besutan Micromax bakal dibanderol terjangkau, harganya di bawah kisaran 100 dollar AS.

Di samping Micromax, vendor lain yang juga akan ikut membuat ponsel Android One adalah para rekanan Google di India seperti Karbonn dan Spice.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber Digitimes


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.