Google Maps Sudah Bisa di Jam Tangan Pintar

Kompas.com - 30/06/2014, 09:19 WIB
Google Maps berjalan di perangkat Android Wear Android PoliceGoogle Maps berjalan di perangkat Android Wear
Penulis Oik Yusuf
|
EditorWicak Hidayat
Google Maps berjalan di perangkat Android Wear

KOMPAS.com — Google Maps bisa sangat membantu kala mencari jalan ke suatu tujuan. Bayangkan bila Google Maps bisa diakses dengan mudah dari jam tangan, sungguh praktis bukan?

Hal itu kini sudah menjadi kenyataan bersama dengan datangnya update Google Maps versi 8.1.1 untuk platform Android. Aplikasi tersebut bisa dipakai oleh pengguna jam tangan pintar berbasis Android Wear.

Sebagaimana dikutip oleh BGR dari Android Police, tentu baru segelintir pengguna yang bisa menikmati hal ini karena perangkat Android Wear sendiri belum banyak beredar.

Para pengguna tersebut antara lain para peserta yang menghadiri konferensi developer Google I/O 2014, 25 Juni lalu. Masing-masing dihadiahi jam tangan Android Wear LG G Watch atau Samsung Gear Live.

Kedua jam tangan ini sudah bisa dipesan khalayak umum di toko Play Store Google, tetapi jadwal kedatangannya masih belum diketahui pasti. Begitu pula dengan smartwatch Android Wear Motorola 360 yang baru akan menyusul dirilis sekitar pertengahan tahun.

Yang jelas, begitu mendapatkan G Watch atau Gear Live nanti, penggunanya bakal bisa mengendalikan Google Maps langsung dari jam tangan mereka.

Komponen Android Wear dari Google Maps akan dikirim secara otomatis ke jam tangan pintar begitu selesai diunduh. Proses update aplikasi dilakukan dengan cara yang sama.



Sumber BGR
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X