Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Google Maps Sudah Bisa di Jam Tangan Pintar

Kompas.com - 30/06/2014, 09:19 WIB
Oik Yusuf

Penulis

Sumber BGR
Google Maps berjalan di perangkat Android Wear

KOMPAS.com — Google Maps bisa sangat membantu kala mencari jalan ke suatu tujuan. Bayangkan bila Google Maps bisa diakses dengan mudah dari jam tangan, sungguh praktis bukan?

Hal itu kini sudah menjadi kenyataan bersama dengan datangnya update Google Maps versi 8.1.1 untuk platform Android. Aplikasi tersebut bisa dipakai oleh pengguna jam tangan pintar berbasis Android Wear.

Sebagaimana dikutip oleh BGR dari Android Police, tentu baru segelintir pengguna yang bisa menikmati hal ini karena perangkat Android Wear sendiri belum banyak beredar.

Para pengguna tersebut antara lain para peserta yang menghadiri konferensi developer Google I/O 2014, 25 Juni lalu. Masing-masing dihadiahi jam tangan Android Wear LG G Watch atau Samsung Gear Live.

Kedua jam tangan ini sudah bisa dipesan khalayak umum di toko Play Store Google, tetapi jadwal kedatangannya masih belum diketahui pasti. Begitu pula dengan smartwatch Android Wear Motorola 360 yang baru akan menyusul dirilis sekitar pertengahan tahun.

Yang jelas, begitu mendapatkan G Watch atau Gear Live nanti, penggunanya bakal bisa mengendalikan Google Maps langsung dari jam tangan mereka.

Komponen Android Wear dari Google Maps akan dikirim secara otomatis ke jam tangan pintar begitu selesai diunduh. Proses update aplikasi dilakukan dengan cara yang sama.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber BGR
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com