Smartwatch Microsoft Meluncur Oktober?

Kompas.com - 30/06/2014, 12:31 WIB
Paten Wearable Gadget Microsoft Patent BoltPaten Wearable Gadget Microsoft
Penulis Oik Yusuf
|
EditorWicak Hidayat
Paten Wearable Gadget Microsoft

KOMPAS.com - Di tengah-tengah kemunculan aneka perangkat jam tangan pintar berbasis Android wear, bulan lalu muncul kabar bahwa Microsoft akan turut membuat perangkat wearable device serupa.

Kini, seorang sumber yang dikutip oleh Tom’s Hardware menyebutkan bahwa smartwatch Microsoft bakal segera hadir di bulan Oktober 2014.

Disebutkan pula smartwatch Microsoft bakal memiliki kapabilitas lintas platform.

Artinya, ia bisa terkoneksi dengan smartphone dengan berbagai sistem operasi, tak harus yang berasal dari Microsoft juga.

Bahkan, smartwatch Microsoft disinyalir juga mampu tersambung ke perangkat jenis lain seperti PC desktop dan konsol game Xbox.

Ada pula perekaman denyut nadi dan sinkronisasi data dengan perangkat smartphone pendamping. Kemampuan tersebut digenapi oleh 11 macam sensor.

Mengenai bentuknya, jam tangan pintar Microsoft ini dikatakan lebih mirip dengan gelang Fuelband dari Nike yang ramping ketimbang smartwatch “bongsor” macam Galaxy Gear atau G Watch.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Bagian layarnya disinyalir bakal ditempatkan di sisi bawah pergelangan tangan, bukan di atas seperti jam tangan pada umumnya.

Microsoft sendiri masih belum merilis informasi apapun mengenai kemungkinan ikut memproduksi smartwatch.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.