Samsung Luncurkan 4 “Kitkat” Murah

Kompas.com - 01/07/2014, 11:05 WIB
Dari kiri ke kanan, Samsung Galaxy Core II, Ace 4, Young 2, dan Star 2 SamsungDari kiri ke kanan, Samsung Galaxy Core II, Ace 4, Young 2, dan Star 2
Penulis Oik Yusuf
|
EditorWicak Hidayat
Dari kiri ke kanan, Samsung Galaxy Core II, Ace 4, Young 2, dan Star 2

KOMPAS.com - Samsung meluncurkan kuartet smartphone baru untuk segmen entry-level. Mereka adalah Galaxy Core II, Ace 4, Young 2, dan Star 2. Kesemuanya sudah dibekali dengan sistem operasi Android 4.4 terbaru.

Seperti dikutip dari The Next Web, dari keempat ponsel low-end ini, Galaxy Core II menduduki posisi teratas dengan layar 4,5 inci WVGA, prosesor quad-core 1,2 GHz, RAM 768 MB, kamera 5 megapixel, internal storage 4GB, slot micro-SD, dan baterai 2.000 mAh.

Menyusul di bawahnya Galaxy Ace 4 dengan spesifikasi mencakup layar 4 inci WVGA, RAM 512 MB, kamera 5 megapixel, internal storage 4GB, slot micro-SD dan baterai 1.800 mAh. Varian LTE dari Galaxy Ace 4 dibekali prosesor yang lebih kencang, 1,2 GHz, berikut RAM 1 GB.

Di urutan terbawah terdapat duet Galaxy Young 2 dan Galaxy Star 2 yang sebenarnya memiliki spesifikasi hampir sama persis.

Keduanya mengusung layar 3,5 inci HVGA, RAM 512MB, internal storage 4GB, slot micro-SD, dan baterai 1.300 mAh.

Bedanya, Galaxy Young 2 memiliki resolusi kamera lebih tinggi daripada Star 2 (3 megapixel berbanding 2 mengapixel) serta dilengkapi dengan fitur GPS.

Samsung belum mengungkapkan jadwal ketersediaan ataupun harga jual untuk keempat perangkat ini. Namun, dilihat dari spesifikasinya, seharusnya mereka dibanderol relatif terjangkau.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X