Apple Gusur iPhoto dengan Aplikasi Baru

Kompas.com - 01/07/2014, 14:04 WIB
Komputer bersistem operasi Mac OS dari Apple Aditya Panji/KompasTeknoKomputer bersistem operasi Mac OS dari Apple
Penulis Aditya Panji
|
EditorWicak Hidayat
KOMPAS.com - Apple akan berhenti mengembangkan aplikasi olah foto Aperture dan iPhoto untuk sistem operasi Mac OS X versi terbaru, yaitu Yosemite. Keduanya akan digantikan dengan aplikasi baru bernama Photos.

Dalam sebuah pernyataan kepada The Verge, juru bicara Apple mengatakan bahwa aplikasi Photos bakal terintegrasi dengan iCloud Photo Library, sehingga memudahkan pengguna untuk menyimpan foto di iCloud dan mengaksesnya dari perangkat mobile maupun komputer pribadi.

Rencananya, Photos bakal dirilis pada tahun 2015, dan pada saat itu, pengguna dapat memindahkan koleksi foto-fotonya dari iPhoto atau Aperture ke aplikasi Photos.

Bukan hanya itu, memori tentang album, folder, kata kunci, dan keterangan yang dipakai pada foto, akan dipertahankan jika pengguna memindahkan koleksi fotonya ke aplikasi Photos.

Apple saat ini masih mengembangkan iPhoto dan menyertakan sejumlah fitur baru. Nah, sebagian besar fitur-fitur ini dilaporkan bakal tersedia di Photos. Aplikasi ini didesain untuk melawan dominasi Adobe Photoshop dan Lightroom.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber The Verge
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X