Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Inikah Bentuk iPhone 6?

Kompas.com - 02/07/2014, 08:33 WIB
Oik Yusuf

Penulis

KOMPAS.com - Bocoran-bocoran mengenai smartphone terbaru Apple, iPhone 6, terus bergulir. Kali ini komponen layar ponsel pintar tersebut nampang dalam sebuah foto bocoran yang dilansir Phone Arena.

Gambar tersebut memperlihatkan bagian layar iPhone 6 yang selebar 4,7 inci. Sisi-sisi samping komponen tersebut terlihat sedikit membulat, berbeda dari iPhone sebelumnya yang bersisi tegas.

9to5mac Bocoran layar iPhone 6

Bentuk yang agak membulat itu konon dimaksudkan agar pengguna lebih mudah menyapukan jari dari luar layar untuk menjalankan fungsi tertentu, misalnya perintah “back” dalam browser Safari.

Tak cuma lebih besar, layar 4,7 inci milik iPhone 6 kabarnya juga bakal memiliki resolusi lebih tinggi ketimbang para pendahulunya, mencapai 1704x960. Sementara, di dalamnya tertanam chip baru dari Apple, A8.

Firma riset KGI Securities memprediski bahwa kamera iPhone 6 akan turut dilengkapi fitur peredam goyangan atau Optical Image Stabilizer, di samping mampu melakukan fokus dengan lebih gegas.

Di samping versi 4,7 inci, Apple kabarnya juga menyiapkan iPhone 6 versi “phablet” dengan layar selebar 5,5 inci yang dilapis kristal safir.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com