Kompas.com - 02/07/2014, 08:33 WIB
Penulis Oik Yusuf
|
EditorWicak Hidayat

KOMPAS.com - Bocoran-bocoran mengenai smartphone terbaru Apple, iPhone 6, terus bergulir. Kali ini komponen layar ponsel pintar tersebut nampang dalam sebuah foto bocoran yang dilansir Phone Arena.

Gambar tersebut memperlihatkan bagian layar iPhone 6 yang selebar 4,7 inci. Sisi-sisi samping komponen tersebut terlihat sedikit membulat, berbeda dari iPhone sebelumnya yang bersisi tegas.

9to5mac Bocoran layar iPhone 6

Bentuk yang agak membulat itu konon dimaksudkan agar pengguna lebih mudah menyapukan jari dari luar layar untuk menjalankan fungsi tertentu, misalnya perintah “back” dalam browser Safari.

Tak cuma lebih besar, layar 4,7 inci milik iPhone 6 kabarnya juga bakal memiliki resolusi lebih tinggi ketimbang para pendahulunya, mencapai 1704x960. Sementara, di dalamnya tertanam chip baru dari Apple, A8.

Firma riset KGI Securities memprediski bahwa kamera iPhone 6 akan turut dilengkapi fitur peredam goyangan atau Optical Image Stabilizer, di samping mampu melakukan fokus dengan lebih gegas.

Di samping versi 4,7 inci, Apple kabarnya juga menyiapkan iPhone 6 versi “phablet” dengan layar selebar 5,5 inci yang dilapis kristal safir.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.