Kompas.com - 02/07/2014, 10:35 WIB
|
EditorWicak Hidayat

KOMPAS.com - Tak lama lagi, akan hadir jejaring sosial baru bagi pengguna iOS. Jejaring sosial baru itu mengklaim dirinya bersih dari segala bentuk iklan, spam, maupun hashtag. Uniknya, jejaring sosial tersebut hanya menggunakan karakter emoji untuk berkomunikasi.

Emojli (Emoji Only), adalah jejaring sosial yang menawarkan konsep sederhana. Berbeda dengan jejaring sosial lain, dalam Emojli, pengguna hanya bisa berkomunikasi dengan menggunakan simbol-simbol emoji untuk menyampaikan pesan.

Dua kreator Emojli, Matt Gray dan Tom Scott mengatakan, Emojli muncul dari keresahan mereka akan iklan, spam, hashtag, dan troll di Facebook dan Twitter. Banyaknya "gangguan" tersebut menurut mereka telah mengacaukan jejaring sosial.

Dengan jejaring sosial Emojli, pengguna cukup berkirim simbol emoji untuk mengungkapkan perasaannya. Ikon-ikon emoji memang sudah akrab dijumpai pengguna internet dan pengguna pesan layanan instan. 

Dikutip dari The Verge (30/6/2014), Emojli pada mulanya didesain sebagai layanan pesan instan khusus untuk jejaring sosial Snapchat atau Yo. Namun pembuatnya mengatakan bahwa Emojli juga bisa berkembang lebih luas lagi.

Karena berbasi pada emoji, maka jejaring sosial ini juga akan menggunakan username yang merupakan karakter emoji.

Anda bisa mengamankan username Anda terlebih dahulu dengan melakukan registrasi di halaman web resmi Emojli di tautan berikut ini (emoj.li).

Untuk sementara, Emojli hanya akan dirilis dalam platform iOS terlebih dahulu antara bulan Juli - Agustus 2014, menyusul kemudian di platform lain di akhir tahun.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber The Verge
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.