Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pendiri Apple Nistakan Jam Tangan Samsung

Kompas.com - 02/07/2014, 17:20 WIB
Reska K. Nistanto

Penulis

Sumber CNET
KOMPAS.com - Gegap gempita perangkat wearable device, seperti jam tangan dan kacamata pintar turut menarik minat salah satu pendiri perusahaan Apple, Steve Wozniak. Apa pendapatnya tentang jam tangan pintar Samsung dan kacamata pintar milik Google?

Walau dikenal sebagai pendiri Apple, namun Wozniak dikenal tidak anti terhadap perangkat-perangkat Google dan Android. Ia mengaku suka dan tertarik dengan semua jenis produk teknologi, tak terkecuali smartwatch Galaxy Gear dan Google Glass.

Kepada situs Cnet (1/7/2014), Wozniak mengaku telah mencoba perangkat smartwatch Galaxy Gear buatan Samsung. Sayangnya, Wozniak belum terlalu kagum dengan perangkat tersebut.

"(Saat menggunakannya) Anda harus selalu menempelkannya ke telinga atau semacamnya," tutur Wozniak.

Menurut pengakuannya, Wozniak hanya menggunakan Galaxy Gear keluaran Samsung hanya setengah hari. Setelah merasa kecewa, Wozniak pun menjualnya melalui situs jual beli online, eBay.

Samsung sendiri pada tahun lalu juga mengakui di media massa Korean Times bahwa Galaxy Gear itu tidak memiliki suatu hal yang spesial.

"Jika antarmuka dan pengalaman penggunaannya lebih diperhatikan, maka perangkat-perangkat Samsung akan lebih memuaskan penggunanya," ujar juru bicara Samsung.

Dan kini, Samsung baru saja merilis perangkat smartwatch yang menggunakan platform Android Wear yang ditetapkan Google. Perangkat itu diberi nama Galaxy Gear Live.

Tanggapan Wozniak ternyata berbeda saat ditanya tentang kesan-kesannya menggunakan Google Glass. "Mungkin tidak terlalu berguna sekali, sama halnya dengan smartwatch yang kurang mendapat respon baik dari masyarakat, namun selama memakai Google Glass, saya merasa senang bermain-main dengannya," terang Wozniak.

Disinggung tentang upaya Apple dalam menghadirkan perangkat wearable device pertamanya, Wozniak hanya bisa berharap jika Apple bisa memberikan suatu hal yang brilian pada jam tangan pintarnya itu.

"Jika sebuah perusahaan berhasil membuat produk yang berbeda dan mendapat pengakuan dari perusahaan lain, maka ia telah sukses," ujar Wozniak.

"Di masa lalu, Apple telah berhasil berkali-kali melakukannya, walau banyak hambatan. Jadi kali ini saya berharap Apple bisa melakukan terobosan besar," pungkasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber CNET
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com