Pendiri Apple Nistakan Jam Tangan Samsung

Kompas.com - 02/07/2014, 17:20 WIB
Salah seorang pendiri Apple, Steve Wozniak MARCEL ANTONISSE/AFPSalah seorang pendiri Apple, Steve Wozniak
|
EditorWicak Hidayat
KOMPAS.com - Gegap gempita perangkat wearable device, seperti jam tangan dan kacamata pintar turut menarik minat salah satu pendiri perusahaan Apple, Steve Wozniak. Apa pendapatnya tentang jam tangan pintar Samsung dan kacamata pintar milik Google?

Walau dikenal sebagai pendiri Apple, namun Wozniak dikenal tidak anti terhadap perangkat-perangkat Google dan Android. Ia mengaku suka dan tertarik dengan semua jenis produk teknologi, tak terkecuali smartwatch Galaxy Gear dan Google Glass.

Kepada situs Cnet (1/7/2014), Wozniak mengaku telah mencoba perangkat smartwatch Galaxy Gear buatan Samsung. Sayangnya, Wozniak belum terlalu kagum dengan perangkat tersebut.

"(Saat menggunakannya) Anda harus selalu menempelkannya ke telinga atau semacamnya," tutur Wozniak.

Menurut pengakuannya, Wozniak hanya menggunakan Galaxy Gear keluaran Samsung hanya setengah hari. Setelah merasa kecewa, Wozniak pun menjualnya melalui situs jual beli online, eBay.

Samsung sendiri pada tahun lalu juga mengakui di media massa Korean Times bahwa Galaxy Gear itu tidak memiliki suatu hal yang spesial.

"Jika antarmuka dan pengalaman penggunaannya lebih diperhatikan, maka perangkat-perangkat Samsung akan lebih memuaskan penggunanya," ujar juru bicara Samsung.

Dan kini, Samsung baru saja merilis perangkat smartwatch yang menggunakan platform Android Wear yang ditetapkan Google. Perangkat itu diberi nama Galaxy Gear Live.

Tanggapan Wozniak ternyata berbeda saat ditanya tentang kesan-kesannya menggunakan Google Glass. "Mungkin tidak terlalu berguna sekali, sama halnya dengan smartwatch yang kurang mendapat respon baik dari masyarakat, namun selama memakai Google Glass, saya merasa senang bermain-main dengannya," terang Wozniak.

Disinggung tentang upaya Apple dalam menghadirkan perangkat wearable device pertamanya, Wozniak hanya bisa berharap jika Apple bisa memberikan suatu hal yang brilian pada jam tangan pintarnya itu.

"Jika sebuah perusahaan berhasil membuat produk yang berbeda dan mendapat pengakuan dari perusahaan lain, maka ia telah sukses," ujar Wozniak.

"Di masa lalu, Apple telah berhasil berkali-kali melakukannya, walau banyak hambatan. Jadi kali ini saya berharap Apple bisa melakukan terobosan besar," pungkasnya.



Sumber CNET
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X