HP Tawarkan Solusi TI “Gaya Baru”

Kompas.com - 03/07/2014, 09:35 WIB
Senior Vice President HP Enterprise Services Asia Pacific and Japan, Bruce Dahlgren, menjelaskan tentang empat pilar teknologi informasi gaya baru. Aditya Panji/KompasTeknoSenior Vice President HP Enterprise Services Asia Pacific and Japan, Bruce Dahlgren, menjelaskan tentang empat pilar teknologi informasi gaya baru.
Penulis Aditya Panji
|
EditorWicak Hidayat
MUMBAI, KOMPAS.com - Perusahaan teknologi Hewlett-Packard (Hewlett-Packard) siap mendukung segmen korporasi dan pemerintahan untuk menyesuaikan diri dengan teknologi informasi “gaya baru” yang kini fokus pada empat pilar, yaitu big data, komputasi awan, mobilitas, dan keamanan.

Layanan yang disediakan HP ini disebut Advisory Services. Mereka menyediakan konsultasi end-to-end, perencanaan strategi TI, arsitektur perusahaan, tata kelola TI, manajemen perubahan organisasasi, modernisasi aplikasi, dan roadmap yang dapat diterapkan.

Menurut Senior Vice President HP Enterprise Services Asia Pacific and Japan, Bruce Dahlgren, korporasi dan pemerintahan harus mengubah infrastruktur teknologi informasi tradisional menuju infrastruktur baru yang lebih canggih, namun fleksibel dan dapat menekan biaya.

Karena, pada akhirnya, korporasi dan pemerintahan semakin mendapat tekanan dari industri dan pelanggan yang memaksa mereka melakukan peningkatan teknologi.

“Jika ingin sukses menyediakan layanan, mereka harus menuju teknologi gaya baru yang sesuai dengan kebutuhan dan memberikan efek bisnis yang nyata,” kata Bruce dalam acara HP Media Summit 2014 di Mumbai, India, Rabu (2/7/2014).

Menurut lembaga riset IDC, peningkatan teknologi untuk mengatasi masalah big data, komputasi awan, mobilitas, dan keamanan, memiliki dampak sangat besar di seluruh sektor industri. Oleh karena itu, korporasi dan pemerintahan harus menyediakan dana untuk mengatasi masalah itu.

Pada 2020, IDC memperkirakan industri Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) di Asia Pasifik (kecuali Jepang) akan mengeluarkan dana hampir 900 miliar dollar AS, dengan lebih dari 55 persen di antaranya berasal dari teknologi dan solusi yang menggerakkan keempat pilar di atas.

Solusi teknologi empat pilar itu sebenarnya menjadi isu hangat sejak beberapa tahun lalu. Namun, HP merasa perlu mengkampanyekan istilah solusi teknologi "gaya baru" agar korporasi dan pemerintahan beranjak dari pola tradisional untuk menghadapi masa depan.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X