Merasa Dicatut, Aktris Cantik Gugat Developer

Kompas.com - 04/07/2014, 07:20 WIB
Grand Theft Auto V Rockstar GamesGrand Theft Auto V
Penulis Oik Yusuf
|
EditorWicak Hidayat

KOMPAS.com - Aktris Lindsay Lohan melontarkan gugatan hukum kepada Take-Two Interactive, developer game open world Grand Theft Auto V (GTA V) dan beberapa game lain dalam franchise Grand Theft Auto.

Pasalnya, Lohan merasa bahwa karakter perempuan bernama Lacey Jonas dalam GTA V menggunakan diri Lohan sebagai referensi tanpa izin.

Gugatan tersebut diajukan ke pengadilan Manhattan di New York, Amerika Serikat, pada Rabu (2/7/2014) kemarin.

Menurut laporan Asociated Press, Lohan dan tim pengacaranya merasa bahwa karakter Jonas “sangat mirip” dengan diri Lohan di dunia nyata. Merkea juga mengklaim bahwa karakter Jonas juga meniru sejumlah busana besutan Lohan.

BGR
Karakter Lacey Jonas (kiri) yang dinilai mirip dengan Lindsay Lohan

Salah satu adegan dalam GTA V memperlihatkan Lacey Jonas berusaha menghindari paparazzi. Di dalam adegan itu ada hotel bernama Chateau Marmont, tempat Lohan dulu pernah tinggal.

Grand Theft Auto V sendiri merupakan game terlaris sepanjang masa dengan penghasilan lebih dari 1 miliar dollar AS yang didapat hanya dalam waktu tiga hari. Game ini menceritakan petualangan tiga orang kriminal dalam membangun karir.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X